Laman

Rabu, 09 Mei 2012

Blokir Sumbangan, Apple Dikecam Badan Amal

Blokir Sumbangan, Apple Dikecam Badan Amal

CALIFORNIA â€" Apple harus menerima kritik dari badan amal karena tidak mengizinkan sumbangan langsung di aplikasi iPhone dan iPad. Hal tersebut dilaporkan oleh kelompok non profit, Big Society Network.
 
Laporan yang dihasilkan dari Big Society Network itu mengatakan, “Ketika mempertimbangkan potensi memberikan dukungan dari aplikasi, kebijakan App Store Apple disorot berulang kali sebagai penghambat penyerapan yang signifikan.”
 
Badan amal itu juga menambahkan, bahwa kebijakan Apple tersebut justru memaksa mereka (badan amal) ke dalam ‘pelukan’ Android. Diungkapkan Big Society, sumbangan yang berasal dari web atau mobile jumlahnya tidak terlalu besar. “Hanya sekira 3 persen dari semua sumbangan dilakukan via web atau mobile. Hanya satu dari 2.800 pencarian Google bertujuan untuk amal,” ujar CEO Big Society Steve Moore, seperti dilansir dari Telegraph, Kamis (10/5/2012).
 
Meski dikritik t erkait sikapnya untuk amal, tapi pada 2008, Apple pernah menyumbangkan USD 100 ribu untuk sebuah kelompok.
 
Sementara itu, sampai saat ini pihak Apple tidak menanggapi permintaan untuk memberikan berkomentar mengenai sikap amalnya tersebut.
(fmh)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles