Laman

Kamis, 03 Mei 2012

ICT Expo 2012, Pameran TI untuk Indonesia

ICT Expo 2012, Pameran TI untuk Indonesia

JAKARTA - Teknologi informasi dan komunikasi berperan penting dalam mendorong tumbuhnya ekonomi, pendidikan, sampai kualitas hidup suatu bangsa. Mempertimbangkan hal itu, pameran Information and Communication Technology (ICT) Expo Indonesia kembali digelar dari 3 sampai 5 Mei tahun ini.

"Acara ini  membawa misi besar untuk membawa ICT ke setiap kegiatan usaha dan rumah tangga. Di sini yang ada adalah teknologi terbaru, solusi atau sistem. Jadi bukan sesuatu yang bisa dibeli langsung," tambahnya," terang Project Chairman ICT Expo Indonesia 2012, Hans Findranov, di sela-sela Expo, Kamis (3/5/2012).

Pameran tersebut pertama kali digagas pada 2007 silam dan diadakan 2 tahun sekali. Saat itu, cerita Han, pihaknya melihat di Indonesia belum ada pameran ICT yang sifatnya business to business untuk mendukung dunia usaha dan pemerintahan. Karena itu dibuatlah pameran ini.

ICT Expo Indonesia 2012 diikuti sekira 300 perusahaan dari luar dan dalam n egeri. Pengunjungnya bukan dari kalangan umum, tapi dari dunia usaha, pemerintah, orang-orang dari bidang IT dan mahasiswa. "Target kami maksimalnya 10.000 perngunjung," harapnya.

Berkomentar mengenai kondisi ICT Indonesia, menurutnya dari sisi perbelanjaan tampak kebutuhan yang sangat tinggi dengan pengeluaran sekira 13 miliar. Pengguna internet, Twitter, Facebook pun ada banyak. Sayangnya, semua itu baru digunakan sebagai sosial media saja. Belum ke arah yang lebih produktif.

"Melalui event ini kami harap bisa merangsang orang menjadi lebih kreatif. Misalnya untuk mahasiswa, kami adakan seminar tentang bagaimana menjadi pengusaha digital creative," ujar Hans. (fmh)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles