Laman

Senin, 07 Mei 2012

MedcoEnergi, Perusahaan Pertama Gunakan Office 365

MedcoEnergi, Perusahaan Pertama Gunakan Office 365

JAKARTA - MedcoEnergi yang bergerak di bidang explorasi, produksi minyak dan gas, pembangkit listrik serta industry downstream, memanfaatkan layanan Microsoft Office 365 untuk melengkapi solusi komunikasi terpadu on-premises. Memanfaatkan fitur yang ditawarkan generasi terbaru dari layanan hosted Microsoft itu, dirasakan berbagai manfaat bagi seluruh karyawan untuk dapat memenuhi kebutuhan mereka dalam bekerja.

Dengan berlangganan lisensi perusahaan Office 365, MedcoEnergi dapat memindahkan akun karyawan ke dalam Exchange Service on-premises dengan layanan hosted Exchange Online sesuai dengan yang dibutuhkan. Pada saat terjadi perpindahan menjadi Exchange Online, voice mail karyawan juga akan secara otomatis ikut terpindah. Sebagai tambahan, dengan lisensi E4 enterprise plan, mereka mendapatkan keuntungan dari kemampuan Lync Server enterprise voice, panggilan konferesi dan tatap muka yang mereka gunakan saat ini.

Untu k melindungi informasi sensitif perusahaan, perusahaan menggunakan kebijakan Hak Informasi Manajemen (IRM â€" Information Rights Management) sehingga karyawan dapat terus membuat dan mengakses pesan yang dilindungi IRM melalui Outlook 2010, Outlook Web App atau melalui Microsoft Office Outlook Mobile pada perangkat mobile mereka. Karyawan juga dapat memperoleh tingkat keamanan yang sama karena Exchange Online menggunakan Microsoft Forefront Online Protection untuk Exchange dan Microsoft Forefront Protection untuk Exchange Server untuk membantu melindungi pesan email mentransfer perangkat lunak berbahaya.

"Karena MedcoEnergi akan mengkonfigurasi Exchange Online untuk beroperasi dengan Lync Server model on-premise, karyawan dapat terus melihat informasi keberadaan. Memulai sesi instant messaging atau melakukan panggilan telepon maupun panggilan konferensi dengan rekan melalui Outlook 2010,” ujar Cecep Saefudin, Manager Infrastructure Services, Medco E nergi Internasional melalui keterangan resminya, Selasa (8/5/2012).

Karyawan juga dapat saling berbagi informasi kalender dengan vendor dan mitra terpercaya. Selain itu, dengan hosted voice mail melalui Exchange Online, mereka dapat terus menerima dan menjawab pesan suara.

Dengan tenaga kerja mobile yang sering melakukan perjalanan ke lokasi terpencil, MedcoEnergi percaya bahwa menggunakan layanan berbasis cloud untuk melengkapi solusi komunikasi terpadu model on-premise adalah jawabannya. "Kami percaya pada layanan berbasis cloud, karena orang tidak lagi perlu terus menerus berada di kantor," tutur Ageng Wiryawan, IS Relations Manager di MedcoEnergiInternasional.

Dengan mentransisikan banyak solusi messaging ke Exchange Online, MedcoEnergi memungkinkan karyawannya untuk tetap produktif di mana pun mereka bekerja, sekaligus mengurangi biaya dan membantu perusahaan untuk tumbuh tanpa menempatkan beban tambahan pada divisi TI nya. "Dengan Exchange On line, kami dapat menghindari biaya deployment Exchange Server tambahan di lokasi-lokasi kantor baru," kata Saefudin. Selain itu, juga dapat mengalih-dayakan perangkat keras yang ada yang mentransisikan kotak surat karyawan ke layanan online.

Dengan menggunakan Lync Server dalam lingkungan virtual, MedcoEnergi mampu mengurangi 50 persen jumlah perangkat keras yang harus dikelola, sebuah tren yang diharapkan akan terus terjadi dengan transisi dari Exchange Server 2010 model on-premise ke Exchange Online. "Di banyak lokasi, kami dapat menghilangkan server-server model on-premise yang menjalankan Exchange Server sekaligus, yang tentunya akan sangat mengurangi administrasi. Selain itu, ketika kami memperoleh bisnis baru, kami dapat menghindari penggunaan perangkat keras tambahan di lokasi tersebut," jelas Saefudin.

Dengan peralihan email ke Office 365, MedcoEnergi melanjutkan tren yang dimulai dengan Exchange Server 2010 dan Lync Server 2010 untuk mengurangi biaya dan mempermudah administrasi sekaligus memberikan karyawan akses komunikasi instan dan handal serta kemampuan kolaborasi. (fmh)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles