Laman

Sabtu, 19 Mei 2012

Microsoft Ungkap Perubahan Antarmuka Windows 8

Microsoft Ungkap Perubahan Antarmuka Windows 8

CALIFORNIA - Microsoft mengungkapkan telah membuat beberapa perubahan besar dalam tampilan antarmuka desktop Windows 8. Perubahan ini termasuk keluar dari antarmuka Aero Glass.

Aero Glass sendiri merupakan antarmukan yang pertama kali diperkenalkan melalui Windows Vista. Menurut Microsoft, hal ini berarti perubahan visual yang mencakup "permukaan merata, menghapus refleksi dan mengatur ulang skala gradasi yang mengganggu."

Diwartakan The Verge, Minggu (20/5/2012), meskipun melakukan perubahan pada antarmuka, perusahaan yang berbasis di redmond ini tampaknya tidak khawatir tentang isu "learnability." Sebaliknya, Microsoft percaya bahwa dengan sedikit bantuan, para pengguna tidak perlu waktu lama menyesuaikan diri dengan sistem operasi baru.

"Kami akan membantu orang melangkah dengan tepat. Dan kami yakin merka akan cepat menemukan paradigma baru untuk menjadi kebiasaan kedua," tulis Microsoft dalam blognya.

Sementar a itu, Microsoft jjuga mengakui ada beberapa masalah kegunaan dengan gerakan tertentu di Consumer Preview. Mereka berpendapat, hal tersebut bukan masalah mengenai kebiasaan baru yang harus dibangun penggunanya, tetapi memang disebabkan keadaan awal sistem operasi tersebut. (fmh)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles