Laman

Kamis, 17 Mei 2012

Nokia: Apple "Manipulasi" Siri

Nokia: Apple "Manipulasi" Siri

CALIFORNIA â€" Nokia menuduh Apple sengaja mengubah jawaban Siri untuk memilih iPhone sebagai ponsel terbaik dan bukan seperti sebelumnya, Nokia Lumia 900. Akhir pekan lalu, jawaban asisten pribadi virtual di iPhone 4S itu memang berhasil menimbulkan kontroversi.

Komentar Nokia tersebut mengacu pada jawaban Siri ketika ditanya tentang rekomendasi smartphone terbaik, yang saat itu jawabannya merupakan Nokia Lumia 900.

Apple pun bergegas memperbaiki "kesalahan" jawaban tersebut. Kini ketika dicoba ditanyai dengan pertanyaan yang sama, Siri menjawab “Yang Anda pegang” atau “Kau pasti bercanda, kan?”. Apple tentu bisa dengan mudah membereskan fitur yang ada di ponsel besutannya, tapi Nokia tampak tidak menyukai perubahan tersebut.

Perusahaan asal Finlandia itu menuduh Apple bekerjasama dengan pemprogram Siri untuk mengendalikan respon jawabannya. “Apple memposisikan Siri sebagai sistem cerdas untuk membantu, tapi jelas mereka tidak suka jawabannya (Lumia 900 ponsel terbaik),” kata juru bicara Nokia Tracy Postill, seperti dilansir dari Cnet, Jumat (18/5/2012).

Namun juru bicara Nokia lainnya mengatakan pada Cnet, bahwa komentar Postill tidak perlu ditanggapi terlalu serius.

Sementara itu, Siri tidak memunculkan jawabannya sendiri melainkan bergantung pada jasa dan layanan pihak ketiga seperti Wolfram Alpha untuk "menyulap" jawabannya. Sedangkan  Wolfram Alpa menyaring review dari Best Buy dan sumber lainnya, sehingga muncullah jawaban yang cukup mengejutkan beberapa waktu lalu itu.
(fmh)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles