Laman

Kamis, 10 Mei 2012

Oracle Tawarkan Solusi Customer Experience untuk Perusahaan

Oracle Tawarkan Solusi Customer Experience untuk Perusahaan

JAKARTA - Perusahaan piranti lunak Oracle melihat peluang besar di Indonesia dalam memasarkan solusi customer experience besutannya. Solusi tersebut diharapkan mampu memberikan tantangan bagi perusahaan dalam menganalisa target yang dibutuhkan.

Senior Director CRM Product Management JAPAC Oracle Chandru Relwani mencontohkan, di kawasan Asia Pasifik, selain Indonesia, negara yang berpeluang besar yakni Filipina, Malaysia dan Thailand.

Indonesia sendiri berpotensi besar dan itu terlihat dari besarnya populasi penduduk dan tingginya penetrasi ponsel pintar.

“Tren adopsi customer experience sedang tumbuh di Indonesia. Secara geografi, Indonesia punya kota besar dan kota kecil yang mengandung berbagai macam kebiasaan pelanggan,” katanya di Jakarta, Kamis (10/5/2012).

"Pengalaman pelanggan sangat penting, bukan sekadar menjadi pembeli saja tapi bagaimana setelah membeli. Apakah ada keluhan atau tidak dan bagaimana me nanggapinya. Hal inilah yang disebut Customer Experience. Tren Customer Relations Management mengarah ke sini, karena itu kita menciptakan CX," tambahnya.

Relwani berpendapat, kebiasaan pelanggan yang terus berubah merupakan tantangan bagi perusahaan dalam membidik pasar. Perusahaan harus menyediakan konten yang tepat untuk segmen konsumen yang tepat, misal saat memasarkan kartu kredit.

Selain itu, perusahaan pun harus paham bermacam saluran komunikasi seperti Facebook dan ponsel cerdas. Hal ini bermanfaat untuk menganalisa kebutuhan pelanggan.

“Banyak kompetitor dari luar datang ke Indonesia. Bagi perusahaan lokal pertanyaannya adalah bagaimana cara memahami pasar Indonesia dengan membagi pasar secara lebih baik,” ujar Relwani.

Untuk mengatasi tantangan-tantangan tersebut, Oracle menyediakan satu set solusi yang bisa dipilih secara individual maupun sebagai satu paket lengkap.

Solusi ini diklaim dapat digunakan perusahaan untuk membidik pasar secara akurat, yakni Siebel, Fatwire, ATG, Endeca, InQuira and Siebel.

(fmh)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles