Laman

Selasa, 29 Mei 2012

Perluas Pasar, TrendMicro Fokus Gaet Segmen Konsumer

Perluas Pasar, TrendMicro Fokus Gaet Segmen Konsumer

JAKARTA - TrenMicro merupakan perusahaan piranti lunak keamanan yang lebih dikenal dalam segmen korporasi. Kini, mereka mengumumkan untuk memperluas jangkauannya ke dalam segmen konsumer atau end-user di Indonesia.

"Kami akan memfokuskan bisnis layanan keamanan ini di segmen konsumer hingga 5 tahun ke depan," ujar Country Manager & Regional Director Trend Micro, South East Asia, David Rohan, di Jakarta, Selasa (29/5/2012).

Hal ini, menurut Business Manager Trend Micro, Aulia Fajar Huriadi dilatarbelakangi perkembangan konsep cloud dan potensi Indonesia sebagai pasar.

"Indonesia bagus dalam bentuk potensi. Karena spending budget (IT) year on year-nya meningkat 50 persen," ujarnya.

Selain itu, ada juga pengaruh dari perkembangan tren konsumerisasi IT yang melanda dunia. Pasalnya di era ini, makin banyak jumlah pengguna perangkat IT membuat batas antara perangkat IT perusahaan dan person al menjadi samar.

Samarnya batas tersebut membuat keamanan menjadi hal yang perlu mendapat perhatian lebih. "Kalau melihat sisi IT, akan ada orang yang bawa iPad ke kantor, ada pengguna dropbox, dan setiap orang akan menggunakan Facebook," papar Aulia.

"Di perusahaan, semuanya kalau bisa rahasia, sedangkan personal ingin semua visible. Untuk bisa merangkul konsumerisasi perlu keseimbangan," imbuhnya.

Pada segmen korporasi, TrendMicro menawarkan piranti lunak keamanan bernama Office Scan. Sedangkan di segmen konsumer, mereka menawarkan piranti lunak keamanan bernama Titanium. Versi Titanium ini juga telah hadir untuk perangkat Android.

Piranti lunak Titanium dibekali fitur perlindungan terhadap  ancaman dari web, parental control, penghapus file secara remote dan 10GB penyimpanan cloud SafeSync.

Sedangkan Office Scan bisa digunakan untuk mengamankan jaringan yang dipakai untuk berbagi fil e antara perangkat milik perusahaan dengan karyawannya.
(amr)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles