Laman

Selasa, 22 Mei 2012

RIM Gaet ITB Bangun BlackBerry Inovation Centre

RIM Gaet ITB Bangun BlackBerry Inovation Centre

BANDUNG - Research in Motion (RIM) resmi berkolaborasi bersama Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk membangun BlackBerry Inovation Cetre. Sebelum penandatanganan LOI (Letter of Intent) atau nota kesepakatan antara kedua pihak tersebut, pihak RIM sebelumnya telah membangun BlackBerry Inovation Centre yang berbasis di ITB, pada 3 Maret 2013.

Blackberry Inovation Centre merupakan fasilitas di mana mahasiswa Indonesia khususnya ITB dapat mengembangkan aplikasi. Melalui fasilitas tersebut diharapkan dapat menumbuhkan banyak  aplikasi yang membantu banyak bidang untuk meningkatkan produktivitas penggunanya.

Disela-sela penandatanganan kerjasama antara pihak RIM dan ITB di Kampus ITB Bandung (22/5/2012), pihak Research in Motion, Hastings Singh mengatakan "BlackBerry sebagai perangkat yang populer di Indonesia dan terus berkembang, melalui kerjasama dengan ITB kami harap dapat membantu para pengguna untuk maju dan berkembang melalui pl atform kami."

Menyambut kerjasama yang dilakukan ITB dengan RIM,  perwakilan dari ITB, Prof Suhomo Harso Supangkat menyatakan, melalui fasilitas tersebut diharapakan dapat mengembangkan serta menciptakan banyak aplikasi yang dapat membatu aktivitas manusia untuk kemajuan Indonesia.

"ICT digunakan untuk mendukung  berbagai aktivitas, kita dapat belajar, bekerja melalu ICT dapat memberikan efektivitas pekerjaan. Dan semua kalangan dapat memanfaatkan ICT seperti pemerintah, pelajar dan pembisnis," kata Suhomo.

"BlackBerry kali ini tidak hanya berfokus terhadap penjualan perangkat, namun juga berfokus untuk bagaimana perangkat dapat memiliki nilai yang lebih produktif bagi pengguna, BlackBerry Aplication Centre akan kami gunakan untuk fasilitas penelitian bagi mahasiswa S2 dan S3,”

Bukan hanya itu saja, lanjut Suhomo, fasilitas tersebut juga akan mengadakan pelatihan bagi pihak yang tertarik menjadi pengembang aplikasi.
 
Alasan RIM memb angun BlackBerry Inovation Centre di ITB karena perusahaan yang berbasis di Kanada tersebut menganggap kampus ITB memiliki cintra sebagai kampus teknologi yang terbaik di Indonesia. Selain itu, RIM menganggap ITB memiliki mahasiswa yang memiliki prestasi yg baik di bidang teknologi.

"ITB merupakan universitas teknologi terkemuka di Indonesia dan itu menjadi alasan kami (RIM) untuk membangun BlackBerry Aplication disini. Selain itu kami tahu banyak mahasiswa yang memiliki kecerdasan di bidang teknologi dan untuk proyek ini kami telah menginvestasikan USD5 juta," tandas Hastings. 

Sampai saat ini fasilitas BlackBerry Aplication Centre masih dalam pengerjaan. Setelah fasilitas ini beroperasi diharapkan dapat membantu perguruan tinggi untuk mendidik mahasiswa Indonesia dalam pengembangan aplikasi mobile. (fmh)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles