Laman

Selasa, 22 Mei 2012

RIM Janjikan USD10 Ribu Kepada Aplikasi Terbaik

RIM Janjikan USD10 Ribu Kepada Aplikasi Terbaik

BANDUNG â€" Research in Motion (RIM) menjanjikan USD 10 ribu kepada para developer yang dapat menghasilkan aplikasi dengan kategori 'good application'.

Upaya itu dilakukan mengingat begitu pesatnya perkembangan aplikasi yang tersedia di smartphone serta semakin tingginya tingkat unduhan aplikasi di BlackBerry App World.

"Kami menjamin bagi para developer yang membuat aplikasi untuk BlackBerry 10 akan mendapatn USD 10 ribu,” kata Content Strategy East Asia RIM, Benn Gillenwater.

Pemberian dana tersebut, lanjut Benn untuk mengurangi risiko yang kerap diterima oleh para developer. Di mana mereka seringkali tidak mendapatkan hasil yang setimpal dengan kerja kerasnya.

Menurut data yang diungkap RIM, saat ini terdapat 99.500 aplikasi di BlackBerry App World, dengan jumlah unduhan perbulan mencapai 177 juta. Sampai Januari 2012 RIM mencatatkan  2 miliar unduhan.

Selain itu, perusahaan asal Kanada tersebut juga me njamin para developer mendapatkan haknya, dengan catatan aplikasi yang mereka buat memenuhi persyaratan 'good application'.

"Namun aplikasi mereka harus memenuhi persyaratan yang kami buat. Dan saat ini kami belum dapat menjelaskan persyaratannya. Kedepan sejalan dengan pengembangan BlackBerry 10, kami akan umumkan persyaratannya,” tandas Benn.

Dalam mendukung para developer Indonesia guna mengembangkan aplikasi mobile. RIM resmi berkolaborasi bersama Intitut Teknologi (ITB) untuk membangun BlackBerry Inovation Cetre.

Sebelum penandatanganan LOI (Letter of Intent) atau nota kesepakatan antara kedua pihak tersebut, pihak RIM sebelumnya telah membangun BlackBerry Inovation Centre yang berbasis di ITB pada 3 Maret 2013.

Disela-sela acara tersebut, perusahaan asal Kanada itu menyikapi isu yang berkembang mengenai kelangsungan perusahaan. Saat ini RIM tengah fokus  mengembangkan BlackBerry 10. Indonesia juga menjadi salah satu fokus dalam penge mbangan produk BlackBerry.

BlackBerry 10 dijanjikan sebagai platform yang terbuka. Dalam upaya pengembangannya RIM membuka pintu bagi para developer untuk membuat aplikasi di platform tersebut.

Bukan hanya itu saja, RIM akan mempertahankan ciri khas keyboard qwerty-nya di perangkat BlackBerry berikutnya. Perusahaan mengklaim keyboard Blackberry merupakan fitur yang terbaik untuk memudahkan pengguna.

"Kami tidak akan meninggalkan fungsi keyboard qwerty di perangkat BlackBerry. Fungsi tersebut manjadi andalan RIM saat ini untuk memudahkan pengguna, seperti mengakses jejaring sosial, dan pengalaman keyboard qwerty BlackBerry sangat khas," jelas Hastings.
(fmh)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles