Laman

Rabu, 16 Mei 2012

Steve Ballmer dari Microsoft Digelari CEO Terburuk

Steve Ballmer dari Microsoft Digelari CEO Terburuk

CALIFORNIA - CEO Microsoft, Steve Ballmer didaulat sebagai CEO terburuk di dunia versi majalah Forbes. Pasalnya, Ballmer dianggap berlaku kejam dalam mengemudikan Microsoft.

Diwartakan TechRadar, Rabu (16/5/2012), Forbes mengklaim Ballmer yang mengambil alih kemudi Microsoft sejak 10 tahun lalu telah mengarahkan perusahaan tersebut sendirian. Ballmer membuat Microsoft keluar  dari pasar teknologi paling menguntungkan dan cepat berkembang seperti musik mobile, perangkat genggam dan tablet.

"Jangkauan kepemimpinannya yang buruk telah meluas ke balik Microsoft dan menghancurkan nilai pemegang saham serta pekerjaan," tulis Forbes.

Selain itu Ballmer juga dituduh gagal memperluas cakrawala Microsoft ke luar sektor software PC. Hal ini dinilai sebagai kesalahan yang bisa dibuktikan dengan berlanjutnya penetrasi mobile ke dalam pasar. "Microsoft adalah sebuah perusahaan PC, tidak lebih," tambahnya.

Dilansir Tom's Hardwar e, nilai saham perusahaan yang berpusat di Redmond tersebut mencapai USD60 pada 2000 silam ketika Ballmer baru saja duduk sebagai CEO. Tapi dua tahun kemudian, nilai tersebut jatuh ke USD20 dan sekarang berputar di USD30. (fmh)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles