Laman

Senin, 28 Mei 2012

Tips Mengenali 10 Tempat Paling Asyik Mencari Inspirasi Baru

Tips Mengenali 10 Tempat Paling Asyik Mencari Inspirasi Baru


Betapapun kreatifnya seseorang, pasti pernah merasa stuck alias mati ide. Rutinitas pekerjaan, stress dan deadline pekerjaan yang ketat seringkali membuat kita merasa jenuh dan akhirnya mati ide. Kalau hal itu terjadi pada Anda, maka itu berarti sudah saatnya me-recharge otak Anda. Ada beberapa cara untuk melakukan re-charge otak Anda, diantaranya adalah dengan menikmati music, bertemu dan bersosialisasi dengan orang baru serta melakukan olah raga ritmis dan bersifat aerobic secara teratur. Lalu bagaimana Anda bisa kembali menemukan ide-ide kreatif Anda yang ‘sempat’ hilang? Ada beberapa tempat yang bisa membantu Anda untuk kembali memperoleh ide-ide dan inspirasi baru tersebut, yaitu:

1. Kamar Mandi. Para psikolog meyakini air yang mengenai tubuh kita saat mandi di bawah shower atau berendam di bathtub memiliki kekuatan untuk membersihkan secara kejiwaan.

2. Mobil. Orientai saat menyetir mobil sendirian sambil mendengarkan suara yang menonton ternyata bisa melahirkan kreativitas (tapi setelah 30 menit)

3. Toilet. Kurang lebih 90% lelaki mengaku banyak mendapat inspirasi dengan duduk merenung di toilet.

4. Tempat Tidur. Waktu sebelum tidur atau setelah bangun tidur adalah waktu yang kaya akan ide, pikiran dan juga kekhawatiran. Semuanya seolah mencuat di kepala. Otak sebelah kiri istirahat. Tugasnya diambil alih oleh otak sebelah kanan.

5. Ruang Baca. Membaca sesuatu yang menyenangkan dan tak ada hubungannya dengan pekerjaan, seperti novel fiksi, komik atau membaca majalah dari bagian belakang, bisa membuat pikiran Anda menjadi lebih terbuka.

6. Ruang Meeting. Saat meeting terasa lama dan membosankan, pikiran kita sering berkelana ke mana-mana. Nah, dari keadaan tersebut kadang ide kreatif bisa muncul.

7. Gym atau Jogging Track. Jalan kaki, jogging atau perjalanan menuju gym menjadi sebuah rutinitas? Coba kosongkan pikiran dari hal-ha berbau rutinitas dan biarkan pikiran berkelana untuk menghasilkan ide kreatif.

8. Ruang Kerja. Jika Anda terbangung dari tidur di tengah malam, cobalah pergi ke ruang kerja dan hidupkan computer. Biasanya di saat-saat seperti ini, inspirasi ide bisa saja tiba-tiba muncul. Tuangkan saja ke computer ide-ide tersebut.

9. Tempat Ibadah. Mendengar khotbah atau nasihat yang menyejukkan jiwa ternyta juga dapat membuat pikiran menjadi lebih rileks. Jangan lupa membawa gadget dan mulai membuat catatan ketika ide â€" ide tiba-tiba muncul.

10. Taman. Anda bsia mencoba membuat rileks pikiran dengan memotong rumput atau bercocok tanam di pekarangan rumah. Rutinitas yang satu ini cukup membantu otak Anda rileks sejenak.

Sumber

tipsanda.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles