Laman

Selasa, 29 Mei 2012

TrendMicro Jajaki Pengamanan Cloud dengan Service Provider

TrendMicro Jajaki Pengamanan Cloud dengan Service Provider

JAKARTA - Perusahaan keamanan virtualisasi dan cloud, TrendMicro mengungkap rencananya menarget segmen konsumer dan pemerintahan.

Salah cara untuk menggaet segmen tersebut adalah menjajaki langkah kerjasama dengan penyedia layanan.

Business Manager Trend Micro, Aulia Fajar Huriadi, mengungkap salah satu layanan yang akan ditawarkan dalam penjajakan tersebut adalah SafeSync. Layanan ini merupakan penyimpanan berbasis cloud yang sudah disematkan fitur keamanan TrendMicro.

"Mungkin nanti layanan ini akan di-white label. Jadi namanya tidak muncul sebagai SafeSync. Akan menyesuaikan dengan service providernya nanti," papar Aulia, di Jakarta, Selasa (29/5/2012).

"Kami sedang menjajaki dengan service provider sehingga nanti bisa menerapkan SafeSync pada storage mereka. Dengan solusi kami, semua file yang dimasukkan ke dalam cloud bisa dipastikan terlebih dulu keamanannya," imbuhnya.

Kerjasama dengan cara tersebut, menurut Aulia telah diimplementasikan di berbagai negara. Salah satunya adalah di Jepang.

Aulia mengungkap, di Negeri Sakura itu TrendMicro bekerja sama dengan penyelenggara layanan telekomunikasi maupun internet.

Melalui kerjasama tersebut, pelanggan yang berlangganan layanan komunikasi atau internet sudah memperoleh pengamanan dari TrendMicro untuk koneksi mereka.

Sementara itu untuk kerjasama yang akan digarap di Indonesia, menurutnya masih berupa penjajakan. "Penjajakan ini calonnya ada lima atau lebih. Sayangnya belum disebutkan," ujarnya.
(amr)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles