Laman

Rabu, 23 Mei 2012

Update Mac OS X, Menambah Variasi RAW Formats Imaging

Update Mac OS X, Menambah Variasi RAW Formats Imaging

CALIFORNIA â€" Apple telah merilis update terbaru dari mac OS X. Pembaharuan yang dilakukan perusahaan asal California itu, dengan menambahkan Digital Camera RAW Compability Update 3.12.

Dilansir Softpedia (13/5/2012), melalui fitur tersebut akan memberikan kompatibilitas gambar RAW untuk kamera yang sebelumnya tidak didukung pada Aperture 3 dan iPhoto 11.

Tambahan baru yang dirilis minggu ini termasuk Canon EOS-1D X, Nikon D800E, Nikon D3200, Olympus OM-D E-M5, Panasonic LUMIX DMC-GF5, dan Sony Alpha SLT-A57.

Mempertahankan gambar lebih dari format JPEG, format RAW memberikan gambar yang lebih baik bila digunakan dengan aplikasi imaging, seperti Apple Aperture dan iPhoto, serta alat-alat pencitraan profesional, seperti Adobe Photoshop.

OS X 10,7 Lion saat ini menyediakan dukungan untuk ratusan format RAW dari kamera semua high-end kamera digital yang dirilis Canon, Epson, Fujifilm, Hasselblad, Konica, Dau n, Leica, Nikon, Olympus, Panasonic, Pentax, Samsung, dan Sony.

"Aperture 3 mendukung format RAW lebih dari 150 kamera digital," tulis perusahaan asal California tersebut melalui situs pemasaran Apple.com.

Model bertanda asterisk mengharuskan Aperture 2 atau lebih baru pada Mac OS X v10.4.11 Tiger atau Mac OS X v10.5.2 Leopard. Model ditandai dengan dua asterisk yang membutuhkan Aperture 3, atau yang lebih baru pada versi terbaru dari sistem operasi Mac.

Selain itu, Aperture juga memungkinkan pengguna bekerja dengan file DNG, kemudian bagi penggemar JPEG, gambar dapat di impor dari semua kamera digital. Pembaruan Kamera Digital Kompatibilitas RAW 3 berlaku untuk sistem yang menjalankan Mac OS X 10.6.8 Snow Leopard dan OS X 10,7 Lion
(fmh)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles