Laman

Sabtu, 19 Mei 2012

ZTE Konfirmasi Lubang Keamanan di Smartphone-nya

ZTE Konfirmasi Lubang Keamanan di Smartphone-nya

BEIJING - ZTE telah mengeluarkan konfirmasi bahwa ponsel cerdas Score besutannnya memiliki lubang keamanan. Lubang ini memungkinkan siapapun yang memiliki kata sandi bisa mengakses root directory-nnya.

Sekali masuk ke dalam root directory tersebut, orang akan bisa menggandakan, menghapus, atau manmbahkan data sesuai keinginannya. Demikian diwartakan The Verge, Sabtu (19/5/2012).

Lubang keamanan tersebut adalah rute yang digunakan pembuatnya untuk  mengembangkan piranti lunak dalam perangkat tersebut. Sampai kini belum jelas apakah lubang keamanan tersebut sengaja atau tidak sengaja berada di sana.

Kabar mengenai hal ini pertama kali terdengar pekan lalu ketika situs Pastebin merinci cacat tersebut. Sejak saat  itu, para peneliti keamanan telah melaporkan bahwa versi internasional ZTE Skate juga mengalami masalah serupa.

Saat ini ZTE mengabarkan pada situs Reuters, pihaknya sedang mengerjakan tambalan keamanan. Mereka berh arap akan bisa segera mengirimkan update tersebut secara over-the-air (OTA) pada pengguna yang terkena dampak masalah itu. (fmh)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles