Laman

Senin, 25 Juni 2012

5 Aplikasi Penting untuk Komputer dan Smartphone

5 Aplikasi Penting untuk Komputer dan Smartphone

CALIFORNIA â€" Ada jutaan aplikasi yang biasa digunakan sehari-hari untuk menunjang kegiatan. Namun terkadang, ada kebingungan untuk memilih menemukan aplikasi yang tepat dan berguna.
 
Dilansir dari Techradar, Senin (25/6/2012) situs ini telah mengumpulkan rata-rata aplikasi yang dianggap berguna setiap hari, baik di smartphone ataupun komputer. Berikut lima aplikasi diantaranya:
 
1. Picasa (PC dan Mac) : Picasa dianggap sebagai salah satu aplikasi yang diperlukan.
Perangkat lunak ini mengorganisir foto secara otomatis menemukan wajah di dalam album foto dan men-tag foto dengan tingkat akurasi yang baik.
 
Bahkan dengan tingkat akurasi yang tinggi, Picasa bisa dengan benar mengidentifikasi wajah pada foto berumur 30 tahun.
 
2. Dropbox (PC, Mac, iOS, Android, dan BlackBerry) : Aplikasi ini sangat berguna
ketika Anda menyimpan file di komputer rumah, sementara Anda berada di luar untuk bekerja. Dropbox sangat mudah digunakan untuk berbagi file yang terlalu besar untuk email, seperti album musik.
 
Tapi fungsionalitas Dropbox tidak berakhir dengan fungsi tersebut. Dengan menginstal perangkat lunak ini, Anda bisa membuat folder dan mengisinya dengan file dan folder yang ingin di-share.
 
Layanan ini juga memiliki sinkronisasi online, sehingga Anda dapat mengaksesnya dari mana saja dengan koneksi internet.
 
3. Aplikasi Chrome (PC dan Mac): Chrome bukan hanya untuk browsing, tapi juga
memiliki toko fitur aplikasi lengkap yang dikemas untuk mengunduh add-ons. Google sangat tertarik mempromosikan Chrome sebagai salah satu program yang sangat Anda ingin unduh.
 
Sehingga Anda bisa menemukan permainan dan aplikasi produktivitas lainnya, seperti Listhings. Kabar baik dari toko aplikasi itu, sebagian besar diantaranya tidak dip ungut biaya untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut.
 
4. Evernote (iOS, Android, dan WP7) :  Kerja yang prduktif setiap hari membutuhkan
rencana dan struktur. Evernote merupakan bagian berguna dari perangkat lunak yang bekerja seperti buku catatan digital, yang tidak hanya “mengabadikan” kata-kata tapi juga gambar dan suara.
 
5. Google Docs di smartphone (iOS, Android, dan WP7): Aplikasi ini berguna ketika
Anda sedang berada dalam sebuah pertemuan penting dan ingin mengibah dokumen penting. Meski ada banyak aplikasi seperti Mirosoft Office, tapi Google Docs dinilai mudah digunakan.
 
Perlu diingat, Anda harus online jika ingin menyimpan dan mensinkronisasi dokumen. Meski begitu, tetap bisa membuka dan mengedit dokumen yang telah ada dalam posisi offline. Untuk bisa menggunakan aplikasi gratis ini, dibutuhkan akun Google.
( adl)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles