Laman

Jumat, 08 Juni 2012

Apple Menangkan Domain "Aplestore.com"

Apple Menangkan Domain "Aplestore.com"

CALIFORNIA â€" Apple akhirnya memenangkan kepemilikan nama domain aplestore.com. Tidak cukup puas dengan pencapian tersebut, Apple juga masih ingin mengontrol banyak domain lainnya, terutama itunes.net.
 
Dilansir dari Apple Insider, Jumat (8/6/2012), aplestore.com merupakan salah satu dari domain yang ingin didapatkan Apple, untuk mencegah kesalahan URL yang bisa saja membawa pengguna ke website jahat. Kepemilikan aplestore.com diberikan kepada Apple melalui proses arbitrase di World Intellectual Property Organization.
 
Nama domain tersebut sebenarnya didaftarkan seorang pria di Polandia dan digunakan untuk menampilkan sebuah website yang penuh dengan iklan. Selain aplestore.com, Apple juga menguasai domain applle.com, applecom.com, dan appleprinters.com pada tahun ini.
 
Semua domain tadi diserahkan oleh para pemilik asli, tanpa dibutuhkan proses arbitrase. Meski sudah memenangkan sejumlah domain, Apple masih ingin mendapatkan itunes.net.
 
Apple memang sudah memiliki itunes.com yang merupakan halaman resmi iTunes, tapi berbeda dengan itunes.net, yaitu tempat untuk iklan yang menawarkan “what you need, when you need it,” atau bisa dikatakan ‘apa yang Anda butuhkan, ketika Anda membutuhkannya’.
 
Slogan tersebut sama seperti yang digunakan oleh Information.com, sebuah organisasi yang dikenal luas sebagai cybersquatter. Cybersquatter merupakan istilah dari kepemilikan nama domain yang berhubungan dengan merek dan produk yang bukan miliknya.
(adl)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles