Laman

Jumat, 01 Juni 2012

Dituduh Bersekongkol, Microsoft Sebut Google Putus Asa

Dituduh Bersekongkol, Microsoft Sebut Google Putus Asa

CALIFORNIA â€" Microsoft tak terima atas klaim Google yang menyebutkan pihaknya dan Nokia bersengkokol menyerang industri pesaing mereka. Microsoft pun membalas tuduhan dengan mengatakan, klaim Gogle tersebut sebagai taktik putus asa.
 
“Google mengeluh tentang anti monopoli di industri smartphone, ketika mengontrol lebih dari 95 persen pencarian mobile dan iklan,” ujar Microsoft dalam sebuah pernyataan email, seperti dilansir dari Finance Yahoo, Jumat (1/6/2012).
 
“Google mengeluh tentang paten, sementara pihaknya tidak menanggapi keprihatinan oleh regulator, pejabat terpilih dan hakim tentang penyalahgunaan standar esensial paten,” sambung Microsoft.
 
Sementara Microsoft segera memberikan konfirmasi mengenai klaim Google, Nokia sampai saat ini belum bersedia untuk memberikan komentar.
 
Seperti diketahui, Google menuduh Microsoft dan Nokia bersengkokol menggunakan paten untuk menyerang indus tri pesaingnya. Raksasa internet tersebut juga mengajukan keluhanmya kepada European Commision.
 
Dalam keluhannya, Google mengklaim Microsoft dan Nokia yang bekerjasama dalam industri smartphone telah mentransfer 1.200 paten kepada kelompok bernama MOSAID yang disebut Google sebagai “patent troll” (pemegang paten yang melegalkan patennya secara agresif).
(adl)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles