Laman

Jumat, 01 Juni 2012

Google Klaim Microsoft dan Nokia Bersekongkol

Google Klaim Microsoft dan Nokia Bersekongkol

CALIFORNIA - Google menuduh Microsoft dan Nokia telah bersekongkol menggunakan paten untuk menyerang industri pesaingnya. Raksasa internet ini juga mengabarkan telah mengajukan keluhan tersebut pada European Commission.

Dalam keluhannya, Google mengklaim Microsoft dan Nokia yang bekerja sama dalam hal teknologi serta produksi smartphone, telah mentransfer 1.200 paten. Seluruhnya dikirimkan pada kelompok bernama MOSAID yang merupakan "patent troll" (pemegang paten yang melegalkannya dengan agresif).

"Nokia dan Microsoft berkolusi untuk meningkatkan biasa perangkat genggam konsumer. Mereka menciptakan patent troll yang melangkahi perjanjian kedua perusahaan tersebut," ujar Google dalam pernyataannya baru-baru ini.

"Mestinya mereka lebih bertanggungjawab dan kami harap keluhan ini memacu pihak lain memilih langkah serupa,"  imbuhnya, seperti diwartakan IT Pro, Jumat (1/6/2012),

Sedangkan Microsoft berpendapa t, hal ini merupakan taktik putus asa dari Google. "Google mengeluhkan persaingan di industri smartphone ketika dia mengendalikan lebih dari 95 persen iklan serta pencarian mobile," tangapan Microsoft dalam pernyataannya. (yhw)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles