Laman

Rabu, 06 Juni 2012

ICC & ICS 2012, Persiapan Indonesia Menuju Negara Digital

ICC & ICS 2012, Persiapan Indonesia Menuju Negara Digital

JAKARTA - Perhelatan pameran telekomunikasi terbesar di Indonesia, Indonesia International Communication Conference & Expo (ICC) dan Indonesia Cellular Show (ICS), tahun ini menargetkan jumlah pengunjung mencapai 200 ribu.

Event yang berlangsung selama lima hari ini, 6-10 Juni 2012, mengambil tema 'Join the Emerging Force From Far East'.

Ketua Umum Asosiasi Telekomunikasi Selular Indonesia (ATSI), Sarwoto Atmosutarno mengatakan,  event ini menempati area sebesar lebih dari 7 ribu meter kubik di JCC.

"Program ini bertujuan untuk mendukung strategi bisnis, memperluas networking, mendorong penjualan, brand awareness serta meningkatkan market share, khususnya perusahaan ICT di Indonesia," ujar Sarwoto kepada wartawan disela-sela pembukaan, Rabu (6/6/2012).

"ICC 2012 akan menitikberatkan pada konferensi dengan tema utama The Application of National Broadband Network in Corpor ation to Develop Indonesia's Economic Growth," lanjutnya.

Konferensi ini akan membahas secara mendalam manfaat jaringan broadband nasional dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia, serta persiapan Indonesia menjadi negara digital.

“Melalui jaringan broadband nasional ini, diharapkan Indonesia memiliki konektivitas yang memadai bagi dunia maya di seluruh wilayah Indonesia," ungkapnya lagi.

Menurutnya, National Broadband Plan merupakan salah satu agenda penting bagi kalangan pelaku industri teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia.

Diharapkan pula bisa mempercepat terciptanya ekonomi berbasis pengetahuan, meningkatkan produktivitas serta daya saing nasional dalam ekonomi global.

Untuk meramaikan ICS dan FKI, penyelenggara mempersiapkan berbagai program menarik mulai dari temu pelanggan seluler Opening Ceremony, Indonesia Cellular Award, Best Stand, Miss ICS, IT Workshop dan seminar, serta lelang bar ang IT. (amr)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles