Laman

Rabu, 27 Juni 2012

Inilah Ponsel Multimedia Layar Sentuh yang Kreatif

Inilah Ponsel Multimedia Layar Sentuh yang Kreatif

JAKARTA - Tren ponsel dengan ukuran yang lebih lebar dan menggunakan user interface layar sentuh kian mendapat tempat di hati konsumen. Melalui produk terbarunya, MITO Mobile mengemasnya dalam bentuk ponsel pintar seri MITO 999, sebagai ponsel multimedia yang sarat akan konten.

“Ponsel Android sangat mempengaruhi konsep ponsel masa depan,” kata Hansen, Direktur Utama MITO Mobile, melalui keterangannya yang diterima Okezone, Rabu (27/6/2012).

MITO 999, dengan dimensi yang cukup besar, dan layar berukuran diagonal 5,1 inci, seri ini akan menjadi tandingan ponsel multimedia lainnya. “Kami ingin membawa konsumen untuk menikmati ponsel dengan layar yang cukup lebar, tapi tetap bisa digenggam dan dibawa ke mana-mana,” tambah Hansen.

Di dalamnya, sejumlah fitur multimedia disajikan layaknya ponsel Android. Misalnya saja pemutar musik yang dapat menyimpan banyak lagu favorit, dan pemutar video yang impresif tampi lannya.

Untuk membantu kedua fitur ini, di punggung ponsel berdiri kokoh tiga speaker yang sanggup mengguncang pengguna dengan volume besar. Dengan tiga speaker ini saja, konsumen tak perlu lagi membeli speaker portable. “Suaranya sudah sangat kencang. Untuk keperluan berbagi musik, ponsel ini sudah memadai,” kata Hansen.

Fitur televisi mobile juga menjadi layanan wajib untuk menambahkan tugas multimedia tadi. MITO Mobile sangat berkompeten terhadap fitur ini. Salah satu bentuknya adalah penggunaan chip yang lebih baik sehingga mampu menerima sinyal televisi dengan lebih sempurna.

Apalagi didukung oleh antena stik yang dapat digunakan dimana pun, termasuk ketika konsumen menggunakannya di dalam mobil ketika melakukan perjalanan panjang.  Agar posisi dudukan ponsel layaknya sebuah televisi layar datar yang berdiri kokoh, di bagian belakang diselipkan sebuah stand.

Di bagian kamera, terdapat resolusi 2 M P. Ketika konsumen mengaktifkan fitur ini, semuanya serba dioperasikan dengan menggunakan layar sentuh. Dan di sini, kreativitas itu muncul kembali.

Pengaturan White Balance, Image Size, Exposure Value dapat dioperasikan dengan menggunakan sentuhan. Zoom mode-nya pun cukup impresif, tinggal menggeser ke posisi negative atau positif. Pengguna juga dapat memindahkan kamera utama ke kamera depan untuk self portrait.

Sebuah tombol capture tinggal ditekan ketika semua pengaturan telah selesai dilakukan. Untuk me-review foto hasil potretan, tersedia jendela kecil.

Sama kreatifnya dengan tampilan radio FM. Hal ini mengingatkan pada produk ponsel kelas highend. Sebuah virtual scanning yang dapat digeser ke kiri dan kanan untuk menentukan gelombang radio tampak di tengah. Kesannya seperti radio klasik, namun dengan layar sentuh justru terlihat futuristis.

Ponsel layar sentuh umumnya boros baterai akibat sup lai tenaga untuk menghidupkan layar. Dengan mode pengaturan lama menyala, pengguna bisa menentukan berapa lama layar hidup. Selanjutnya jika tak digunakan, ia akan melakukan Off untuk menghemat baterai. Mode lock ini dirancang cukup menawan. Ketika pengguna meng-un lock, tiga buah kunci tampak di layar.

Masing-masing untuk masuk ke menu, ke opsi call, dan ke pilihan pesan. Sehingga pengguna dapat melakukan pekerjaan lebih ringkas. Untuk memperkaya konten, ada beberapa game berbasis Java yang telah disediakan. Diantaranya AirCraft, Balance Ball, dan sisanya bisa diunduh melalui Mobile Mall.

Tiga buah homescreen ditawarkan. Masing-masing telah penuh oleh fitur dan aplikasi.
Kreativitas itu tampak lagi ketika pengguna menggeser dari satu homescreen ke homescreen lain. Browsernya mengandalkan Opera Mini. Google Search juga tampak di layar. Ketika pengguna melakukan pencarian, ia akan dibawa masuk ke Opera Mini.

MITO 999 dilengkapi dengan sebuah tombol navigasi, sebuah tombol lunak Menu dan Back. Dengan dua SIM card GSM, pengguna bisa memilih operator terbaik yang menyajikan data yang stabil dan cepat.
(amr)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles