Laman

Sabtu, 02 Juni 2012

Internet Explorer 10 Adopsi Fitur Do Not Track

Internet Explorer 10 Adopsi Fitur Do Not Track

WASHINGTON - Microsoft mengumumkan bahwa Internet Explorer (IE) 10 akan menjadi peramban pertama yang mengadopsi fitur Do Not Track (DNT) secara default. DNT saat ini digunakan agar kebiasaan pengguna di internet tidak dapat dilacak.

"Kami memutuskan langkah ini karena yakin untuk menempatkan orang sebagai prioritas. Kami percaya bahwa konsumer harus memiliki lebih banyak porsi kendali dalam pelacakan, pembagian dan penggunaan informasi perilaku saat daring (online)," ujar Chief Privacy Officer Microsoft, Brendon Lynch.

DNT tersedia sebagai pilihan untuk mengendalikan pelacakan perilaku pengguna di internet. Hal ini belum terlalu mendapat perhatian para pengiklan, namun kelompok seperti Digital Advertising Alliance merasa tidak nyaman dengan pengumuman Microsoft. Demikian diwartakan The Verge, Sabtu (2/6/2012).

Penggunaan fitur DNT pun cenderung kurang umum. Menurut Twitter, saat ini DNT tersedia sebaga i pilihan built-in di Internet Explorer 9, Mozilla Firefox 5, Safari 5.1 ke atas dan Opera 12 ke atas. Sementara itu Google Chrome menyediakan beberapa ekstensi peramban dengan fitur ini.

Mozilla, pada November silam sempat mengungkap, mereka tidak punya niat mengubah DNT menjadi fitur default perambannya. Mereka berpendapat, fitur DNT cenderung mengurangi daya pilih konsumen. (yhw)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles