Laman

Kamis, 14 Juni 2012

Kelangkaan Chip Qualcomm Memanjang Sampai 2013

Kelangkaan Chip Qualcomm Memanjang Sampai 2013

TEXAS - Qualcomm, yang prosesor Snapdragon besutannya ditemukan di berbagai smartphone, dikabarkan mengalami kelangkaan chip. Kelangkaan ini akan terjadi hingga tahun depan.

Diwartakan TechRadar, Kamis (14/6/2012), penelusuran masalah pasokan ini berujung di Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC). Perusahaan tersebut merupakan pembuat chip berdasarkan kontrak yang berperan penting dalam pembuatan sistem dalam prosesor Snapdragon S4 dengan arsitektur 28 nanometer.

TSMC mengharapkan produksinya akan mulai pulih di kuartal keempat 2012. Sedangkan kemampuan untuk sepenuhnya memenuhi permintaan pasar baru bisa pulih pada 2013.

Hanya produksi chip 28 nanometer dari TSMC saja yang terpengaruh. Dampaknya bisa saja mempengaruhi Nvidia yang juga menggunakan produsen kontrak tersebut untuk membuat chip 28 nanometer besutannya.

Selain itu, produksi smartphone berbasis chip Snapdragon S4 kemungkinan akan memperlambat akibat hal itu. Pengaruhnya akan sampai pada perangkat genggam seperti HTC One X, HTC Evo 4G LTE, dan dapat memicu awal yang sulit untuk Samsung Galaxy S3. (yhw)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles