Laman

Sabtu, 30 Juni 2012

Masa Depan Game Akan Jauh dari TV

Masa Depan Game Akan Jauh dari TV

NEW YORK - Electronic Arts (EA) Sports Label Head, Andrew Wilson memprediksi bahwa masa depan game akan menjauh dari TV. Game akan lebih banyak dimainkan melalui perangkat genggam dan jejaring sosial.

Diwartakan TechRadar, Sabtu (30/6/2012), platform game generasi mendatang akan berkisar di cara melibatkan gamer ke dalam permainan sementara mereka jauh dari TV. Menurut Wilson, EA sedang mempersiapkan konvergensi teknologi untuk menghadapi generasi tersebut.

"Bagian mana dari iPhone yang sangat berperan dalam pengalaman total Anda, peran apa yang dimainkan tablet Anda, bagaimana Anda menggalang seluruh komunitas dalam Facebook untuk melakukan hal yang bisa membantu Anda ketika kembali kepada konsol," ujarnya.

Konvergensi yang dimaksud Wilson mulai hadir melalui layar kedua. Hal ini menjadi perhatian besar sejulah perusahaan game. Pada Electronics Entertainment Expo di awal bulan ini, Mi crosoft mengumumkan Xbox Smart Glass yang memungkinkan penggunanya mengendalikan Xbox menggunakan perangkat sentuh.

Nintendo Wii U yang akan segera hadir pun menyertakan pengendali layaknya sebuah tablet dan bisa digunakan untuk memainkan game tanpa TV. Sony PlayStation Vita pun merupakan konsol genggam yang kompatibel dengan PlayStation 3. (yhw)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles