Laman

Jumat, 29 Juni 2012

Merugi, Activision Pangkas Karyawan Studio Pengembang "Protype 2"

Merugi, Activision Pangkas Karyawan Studio Pengembang "Protype 2"

VANCOUVER â€" Perusahaan penerbit game, Activision melakukan pemangkasan jumlah karyawan di studio pengembang Radical Entertainment. Langkah ini menyusul hasil penjualan yang buruk dari beberapa judul game yang dibuat.

 
Radical Entertainment merupakan pengembang game teranyarnya, Prototype 2. Dengan genre action-adventure game ini  dirilis pada 24 April 2012.

“Meskipun kami melakukan investasi yang pada Prototype IP, namun itu tidak cukup membawa keuntungan yang baik,” kata pihak Activision. Demikian dilansir dari Digitalspy, Sabtu (30/6/2012).
 
Prototype 2 meluncur dengan karakter protagonis baru, James Heller. Dalam alur cerita game ini, Heller harus bertahan untuk menghancurkan Blacklight virus.
 
Sebelum memutuskan pemangkasan karyawan, Activison telah melakukan konsultasi sebelum menelurkan langkah ini dan perusahaan penerbit asal Santa Monica, Amerika Serikat (AS) langkah ini merupakan satu-satunya jalan untuk mengamankan pendapatan perusahaan.
 
“Radical merupakan tim pengembang yang sangat berbakat, namun kami harus melakukan bermacam pilihan untuk studio tersebut, termasuk potensi penjualan, dan telah membuat hasil yang cukup sulit dalam proses konsultasi dan hasilnya hanya ada satu pilihan yaitu memangkas jumlah karyawan,” sambungnya.
 
Berita ini membuat sebagian orang tersentak. Pasalnya, Prototype 2 mencokol di posisi teratas pada grafik penjualan setelah seminggu peluncurannya. Pihak studio pun mengkonfirmasi kabar tersebut, melalui akun Facebooknya mereka membuat pernyataan terimakasih kepada penggemar dan menegaskan Prototype 2 akan meluncur sesuai jadwal pada Juli 2012 untuk personal computer (PC).
 
Radical Entertainment dibentuk pada 1991, studio pengembang yang berbasis di Vancouver, Kanada ini mengembangkan beberapa judul game mulai dari Mario is Missing hingga Incredible Hulk: Ultimate Destruction.
 
(fmh)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles