Laman

Rabu, 27 Juni 2012

Restoran di China Gunakan Robot untuk Hidangkan Makanan

Restoran di China Gunakan Robot untuk Hidangkan Makanan

BEIJING - Hadirnya robot pintar mampu menggantikan pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh manusia. Di China, salah satu restoran menggunakan tenaga robot untuk menghidangkan makanan serta menghibur pengunjung.

Dilansir Metro, Kamis (28/6/2012), bergaya futuristik, restoran di China menggunakan bantuan robot untuk memuaskan pelanggannya. Dengan jalur trek yang telah dirancang, robot ini mampu bergerak ke setiap meja pelanggan untuk menyajikan hidangan makanan yang dipesan.

Restoran tersebut bernama Robot Restaurant, memiliki 18 karyawan mekanik (robot), termasuk robot yang dapat membuat kue, mie dan memasak. "Mereka terlatih (terprogram) dengan baik, efisien dan cepat. Bahkan, mereka tidak mengharapkan tip untuk usaha mereka," ujar sumber dari situs tersebut.

Sumber mengatakan, ini adalah layanan pelanggan di abad ke-21 dengan memanfaatkan robot sebagai tim pelayan dan staf dapur. Saat pengunjung baru saja masuk ke dalam restoran, robot tersebut merentangkan lengannya, menandakan "selamat datang", serta mampu mengucapkan salam, "Earth person, Hello".

Ketika pengunjung telah menetapkan pesanan mereka, sistem robot akan mulai bekerja. Kemudian, robot pelayan akan berjalan sepanjang rel di lantai untuk membawakan hidangan ke meja.

Bahkan, makanan dapat diantarkan melalui udara, berkat sistem sabuk pengangkut yang disediakan. Saat piring telah mencapai meja yang benar, lengan mekanik akan mengangkat makanan dari sabuk, dan meletakannya di depan pelanggan.

Dengan bantuan robot saat memasak, hampir bisa dipastikan tidak ada rambut manusia yang akan menempel di dalam makanan. Robot ini dijamin mampu melayani pelanggan dengan baik.

Selain itu, Robot Restaurant ini juga memberikan hiburan bagi pelanggannya, yakni dengan robot yang mampu bernyanyi. Restoran yang terletak di Harbin, bagian Timur Laut China ini memiliki robot untuk tugas mencuci piring. (fmh)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles