Laman

Minggu, 03 Juni 2012

Standar Kartu SIM Nano dari Apple dapat Persetujuan

Standar Kartu SIM Nano dari Apple dapat Persetujuan

CALIFORNIA - Standar yang diajukan Apple untuk kartu SIM telefon genggam generasi mutakhir tampaknya akan terwujud. Pasalnya, standar tersebut memperoleh sambutan baik dari para regulator telekomunikasi Eropa.

Diwartakan TechRadar, Senin (4/6/2012), European Telecommunications Standards Institute (ETSI) telah memilih teknologi nano-SIM yang diajukan Apple. Keputusan ini menyisihkan pengajuan lain yang dilakukan RIM, Motorola dan Nokia.

Perusahaan teknologi yang bepusat di Cupertino ini memperoleh dukungan banyak penyedia layanan telekomunikasi utama di Eropa. Apple mengajukan solusi super ramping yang membuat kartu SIM bisa berukuran 40 persen lebih kecil ketimbang micro-SIM pada iPhone 4S saat ini.

Nokia tampak kurang bahagia menanggapi keputusan tersebut. Menurut mereka solusi yang ditawarkan Apple secara teknis lebih inferior dari teknologi tawaran Nokia, RIM serta Motorola.

"Nokia yakin, micro-SIM (3FF) yang ada saat in i akan terus dipilih oleh banyak produsen dan perangkat. Akhirnya pasar akan memutuskan apakah 4FF akan diadopsi secara luas," terang Nokia dalam pernyataannya. (yhw)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles