Laman

Jumat, 08 Juni 2012

Telkom Transformasi Layanan 579 Pasa Standar Internasional

Telkom Transformasi Layanan 579 Pasa Standar Internasional

PONTIANAK - Perubahan arah bisnis Telkom dari fixed, mobile and multimedia (FMM) menjadi telecomunication, information, media, edutaiment and services (TIMES) mengharuskan penyesuaian cara melayani pelanggan. Telkom melayani pelanggan dengan tiga cara.

Pertama, layanan disebut phone in yaitu layanan melalui call center 147. Kemudian layanan web in yaitu layanan melalui kunjungan website www.telkom.co.id. Selain itu, layanan yang disebut walk in yaitu melalui kunjungan ke plasa Telkom.

“Khusus layanan walk in, Telkom telah mentransformasi 579 Plasa Telkom di seluruh Indonesia menjadi berstandar internasional yang dicirikan dengan perubahan house style, melayani produk Telkom Group, serta peningkatan service level guarantee (SLG). Pelayanan kepada pelanggan dilakukan secara proaktif dan lebih bersahabat dalam bentuk meja bundar yang mencerminkan kesetaraan antara Telkom dengan pelanggan” ungkap Teni Agustini, Vice President Commerce and Custo mer Care saat launching Plasa Telkom di Pontianak, Kalimantan Barat dalam rilis yang diterima Okezone, Jumat (8/6/2012).

Peresmian Plasa Telkom Pontianak menandai beroperasinya 579 Plasa Telkom seluruh Indonesia sesuai layanan standard berkelas internasional. Khusus Wilayah Regional Kalimantan, lebih dari 65 Plasa Telkom dengan konsep tersebut.

Secara bertahap Telkom juga mengembangkan Telkom Swalayan, yaitu outlet mesin yang disediakan untuk memberi pelayanan kepada pelanggan dengan cara swalayan. Telkom Swalayan dikembangkan secara bertahap hingga tersebar di seluruh Indonesia.

“Peningkatan layanan Telkom bertujuan mewujudkan Winning the Customer Heart Share, ” lanjut Teni Agustini.

“Telkom terus berupaya memahami keinginan pelanggan memperhatikan performansi Triwulan I/2012 seperti yang telah direlease bahwa jumlah pelanggan Telkom Group mengalami pertumbuhan seperti pelanggan seluler (Telkomsel) tumbuh 10,60 persen mencapai 109,88 juta, pelanggan wire line tumbuh 4,20 persen mencapai 8,69 juta, pelanggan Flexi mencapai 15,12 juta, pelanggan broadband tumbuh 35,90 persen mencapai 10,47 juta, pelanggan mobile broadband (flash) tumbuh 20,90 persen mencapai 5,24 juta, pelanggan fixed broadband tumbuh 5,20 persen mencapai 1,88 juta”, tambahnya.

“Kami yakin TelkomGroup terus bangkit karena transformasi Telkom yang sudah dilakukan memang sesuai permintaan dan kondisi pasar”, tutup Teni Agustini.

Kegiatan dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs Christiady Sanjaya, SE,MM dirangkai dengan penyampaian bantuan bina lingkungan senilai Rp 50 juta untuk 2 sarana ibadah dan 2 sarana umum, juga bantuan bergulir senilai Rp 1,6 milyar kepada 52 mitra binaan di Kalimantan Barat serta penyerahan reward 2 pelanggan telepon tetap, 2 pelanggan speedy dan 3 pelanggan flexi. (fmh)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles