Laman

Minggu, 17 Juni 2012

Tips Mendapat Kesehatan Dengan Bercinta Secara Rutin

Tips Mendapat Kesehatan Dengan Bercinta Secara Rutin


Anda mungkin sudah mengetahui kalau seks sebenarnya mempunyai manfaat yang besar bagi tubuh maupun jiwa kita. Deb Donovan memberikan 8 alasan ilmiah, mengapa Anda dan pasangan harus melakukan seks secara rutin/teratur:

1. Alternatif Berolah Raga. “Aktifitas seksual sebenarnya merupakan salah satu jenis kegiatan olah raga”, terang Dr. Michael Cirigliano dari Fakultas Kedokteran Universitas Pennsylvania, AS. Bercinta 3 kali dalam seminggu secara rutin, akan membakar sekitar 7.500 kalori dalam setahun. Hal ini sama dengan Anda melakukan jogging sepanjang 75 mil (1 mil = 1, 609 km). Wow!

2. Melatih Pernafasan Panjang. Semalam yang penuh dengan cinta akan meningkatkan jumlah oksigen yang disimpan di dalam pembulu darah, membantu menjaga fungsi organ bagian dalam dan juga syaraf secara maksimal.

3. Memperkuat Tulang Dan Otot. “Olah raga jenis apapun, akan meningkatkan jumlah hormone testosteron pada pria,” jelas Dr. Karen Donahey, Ketua Program Terapi seks dan Perkawinan, di Fakultas Kedokteran Universitas Chicago, AS. Testosteron dipercaya mampu membantu memperkuat tulang dan otot manusia.

4. Mengurangi Kadar Kolesterol. Melakukan hubungan seks secara teratur bersama pasangan akan memperkecil tingkat kolesterol yang terdapat dalam tubuh, dimana aktivitas seksual akan mengubah kolesterol jahat menjadi kolesterol baik di dalam tubuh.

5. Penghilang Rasa Sakit. “Aktivitas seksual juga bisa mengurangi kadar kesakitan yang dirasakan oleh para penderita arthritic, nyeri tulang belakang dan juga sakit kepala,” kata Dr. Beverly Whipple, Ketua Sex Education Association, Amerika, yang juga seorang terapis dan concelor. Saat Anda mulai melepaskan gairah seksual Anda dan saat Anda merasakan orgasme, syaraf rasa sakit akan meregang sehingga Anda tidak merasakan kesakitan.

6. Melindungi Prostat. Para peneliti mengatakan bahwa masalah pada prostat akan meningkat atau pun makin memburuk, sejalan dengan meningkatnya cairan yang dibangun di dalam tubuh. Mengalami ejakulasi secara teratur, akan membantu menurunkan kadar cairan tersebut. Berhati-hatilah bila frekuensi hubungan seksual Anda berubah. Perubahan yang tiba-tiba dan drastis akan dapat meningkatkan resiko terjadinya masalah pada prostat.

7. Menghilangkan Stres. “Seks dapat menjadi cara yang paling efektif dalam menurunkan kadar tingkatan stres yang dialami seseorang,” jelas Donahey.

8. Meningkatkan Hormon Secara Alami. “Melakukan seks secara teratur, dapat meningkatkan hormone estrogen pada wanita. Hormon ini akan membantu melindungi organ hati dan menjaga syaraf-syaraf di dalam vagina agar tetap lentur,” jelas Donahey.

Jadi, hubungan seks memang bukan hal utama dalam hubungan antar pasangan, namun hubungan seks yang dilakukan dan dikelola dengan baik, akan mampu berperan meningkatkan kesehatan individu, yang pada akhirnya bermuara pada sebuah keharmonisan keluarga.

tipsanda.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles