Laman

Selasa, 05 Juni 2012

Wonderbook, "Pendidikan Sihir" Besutan Sony

Wonderbook, "Pendidikan Sihir" Besutan Sony

LOS ANGELES - Sony Entertainment of America mengumumkan fitur edukasi untuk PlayStation 3. Bentuknya berupa perangkat yang disebut Wonderbook, dengan fokus pada pendidikan anak melalui buku serta dokumen interaktif.

Diwartakan Cnet, Selasa (5/6/2012), Wonderbook tampak mirip dengan buku tapi berperan sebagai papan augmented reality (AR). Perangkat ini bekerja dengan kamera PlayStation Eye miliik PlayStation 3 (dan sebuah PlayStation Move) untuk menampilkan buku interaktif di layar.

Sony membanderol Wonderbook dan Blu-ray seharga USD39,99 (sekira Rp 378 ribu). Perangkat ini akan keluar di akhir tahun ini dan menjadi titik langkah baru bagi Sony yang dulu lebih dikenal menggunakan perangkat permainannya untuk konten hiburan.

Di ajang Electronic Entertainment Exxpo (E3) 2012 ini, Sony menampilkan demo panjang Wonderbook yang bernama Book of Spells. Ini dibuat melalui kerjasama antara Sony dengan penulis Harry Potter J.K. Ro wling.

Setiap bab dalam Book of Spells akan menuntun pengguna melalui pelajaran 20 mantera sihir, berduel dan beberapa hal lain. Rowling berpendapat, "Wonderbook: Book of Spells adalah buku mantera yang paling dekat dengan muggle." (yhw)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles