Laman

Kamis, 14 Juni 2012

YouTube Indonesia Hadir Gandeng Perusahaan Konten & Pengiklan

YouTube Indonesia Hadir Gandeng Perusahaan Konten & Pengiklan


JAKARTA â€" Kini penggemar YouTube di Indonesia bisa mengakses layanan tersebut dengan pilihan domain baru, www.youtube.co.id. Google hari ini telah resmi meluncurkan YouTube versi Indonesia, dengan target pertama membangun konten lokal dari mitra-mitranya.

Maka kini pengguna memiliki dua pilihan untuk mengakses YouTube, yaitu www.youtube.com dan www.youtube.co.id. “Kami senang ada di Indonesia hari ini untuk meluncurkan YouTube. Kami berharap peluncuran ini dapat meningkatkan pengembangan komunitas lokal Indonesia dalam komunitas YouTube. Terlebih lagi 70 persen lalu lintas YouTube berasal dari luar Amerika Serikat,” kata Director of Product Management YouTube untuk kawasan Asia Pasific Adam Smith, saat meresmikan YouTube Indonesia di FairGrounds, Jakarta (14/6/2012).

Karena itulah, dengan kehadiran YouTube Indonesia ini, kata Adam, bisa membuat pengalaman lebih baik dan dapat menyampaikan jaringan Google. “Kami juga sangat peduli d engan masalah hak cipta dari konten dan memberikan sistem yang powerful dengan dunia,” tuturnya.

Lebih lanjut Country Manager Google Indonesia Rudy Ramawy mengungkapkan target YouTube Indonesia dengan menggandeng mitra dari perusahaan konten dan pengiklan. “Pertama kami ingin membangun konten dulu atau brand channel-nya. Setelah itu, bila ada yang mau beriklan ya bisa seperti pada billboard dan iklan tv lainnya,” ungkap Rudy.

Kehadiran YouTube Indonesia ini menggandeng sejumlah perusahaan konten di Indonesia, seperti Aquarius Musikindo, Nagaswara, Trinity, GP Records, dan Musica Studio.

Selain perusahaan konten, YouTube juga bekerjasama dengan pengiklan utama seperti Unilever Indonesia, Telkomsel, Bank Central Asia, dan Blibi.com. YouTube juga memberikan para pencipta dan pengarang lagu dengan tujuan memberikan keuntungan secara finansial dari penempatan video di YouTube Indonesia, yakni Wahana Musik Indonesia (WAMI) dan Composers an d Authors Society of Hong Kong Limited (CASH).
(adl)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles