Laman

Rabu, 16 Mei 2012

Timnas Indonesia PSSI Targetkan 4 Besar di Palestina

Timnas Indonesia PSSI Targetkan 4 Besar di Palestina


Timnas Indonesia PSSI menargetkan bisa mencapai babak 4 besar di gelaran Al-Nakbah International Tournament di Palestina. Koordinator Timnas Indonesia, Bob Hippy, menegaskan hal tersebut sembari mengabarkan bahwa Okto Maniani dan kawan-kawan sedang dalam kondisi siap tempur,

“Kondisi pemain dalam kondisi baik, siap bertarung. Targetnya 4 besar. Kami usahakan masuk 4 besar!” tandas Bob Hip py, Rabu (16/5).

Laskar Garuda pantas untuk percaya diri. Pasalnya, salah satu pesaing kuat Indonesia di Grup B, yakni Uzbekistan, batal tampil di ajang ini karena ditolak oleh Israel saat hendak masuk ke wilayah Palestina yang memang masih rawan konflik. Posisi Uzbekistan kemudian digantikan oleh Mauritania yang semula bergabung di Grup C.

Absennya Uzbekistan membuat peluang Indonesia untuk merajai Grup B terbuka lebar. Di grup itu tinggal menyisakan Kurdistan, ditambah Mauritania, yang secara peringkat FIFA berada di bawah Indonesia.

Saat ini, Laskar Garuda menempati peringkat 151 FIFA, Mauritania di ranking 201, sedangkan posisi Kurdistan tidak tercantum di website resmi FIFA. Kurdistan sendiri merupakan negara Suku Kurdi yang dulu dikuasai Irak sebelum rezim Saddam Husein runtuh.

Dengan demikian, peluang Indonesia un tuk lolos dari babak penyisihan grup cukup terbuka kendati Mauritania dikabarkan menampilkan timnas seniornya, tidak seperti tim-tim lain yang kebanyakan menurunkan skuad juniornya.

”Yang saya tahu, Mauritania turun dengan timnas seniornya. Strategi tentu tak mungkin dibeber terbuka-lah. Tapi yang lebih penting, kami setia dan fokus pada strategi yang diinstruksikan pelatih,” ujar Manajer Timnas Indonesia, Ramadhan Pohan. Tempat Share™ : Pusat Informasi Online

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles