Laman

Minggu, 29 Juli 2012

Alasan HTC Desire HD Tidak Dapat Update Android 4.0

Alasan HTC Desire HD Tidak Dapat Update Android 4.0

TAIPEI - HTC menggelontorkan produk smartphone Android yang mendapatkan update ke versi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich). Dari beragam seri smartphone Android yang dikeluarkan produsen telefon genggam asal Taiwan tersebut, hanya seri HTC Desire HD yang tidak mendapat update ke Android 4.0.

Kabar mengenai smartphone HTC Desire HD yang tidak mendapat update Android 4.0 tampaknya belum berakhir. Melalui informasi yang terungkap dari Telus dan sumber dari HTC mengatakan, ini merupakan keputusan yang kontroversial dan publik akan dikabarkan secara lebih detail.

Pada dasarnya, untuk melakukan update pada seri Desire HD ke Ice Cream Sandwich (ICS), mereka harus melakukan partisi ulang pada storage perangkat. Dengan partisi ulang tersebut, berarti menimpa (overwriting) data pengguna dan langkah itu yang dirasa oleh mayoritas pengguna, yang tidak banyak orang akan melakukannya.

"Kami telah mendengar tanggapan Anda tentang keputusan kami untuk tidak memperbarui HTC Desire HD ke Android 4.0. Kami benar-benar memahami bahwa ini adalah keputusan yang kontroversial," tulis sumber dari HTC, seperti dilansir Technologytell, Minggu (29/7/2012).

Sumber juga mengungkapkan, perusahaan mempertimbangkan cara untuk mengurangi ukuran paket software secara keseluruhan. Namun, ini akan mempengaruhi fitur dan fungsionalitas yang digunakan oleh pengguna. "Bahkan, setelah meng-install update, ada keterbatasan teknis lainnya yang kami merasa dampak negatif akan mempengaruhi pengalaman pengguna," tambahnya.

"Kami percaya update harus selalu meningkatkan pengalaman pengguna. Kami sangat menyadari kekecewaan dari keputusan ini, kami yakin dampaknya terhadap pengalaman pengguna terlalu besar. Kami mengakui ini adalah perubahan dari penyataan kami sebelumnya dan untuk itu kami benar-benar menyesal," pungkas nya. (fmh)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles