Laman

Selasa, 31 Juli 2012

Pesta Ilegal Lewat FB, Pria Ini Dituntut USD280.000

Pesta Ilegal Lewat FB, Pria Ini Dituntut USD280.000

BERLIN - Pria berusia 20 tahun harus berurusan dengan hukum karena ia mengorganisir pesta ilegal melalui jejaring sosial Facebook di Constance, Jerman. Ia juga dituntut menyerahkan uang sebesar USD280.000 sebagai ganti rugi terkait pesta ilegal tersebut.

Pria ini diketahui bernama Matthias L. Dalam keterangannya, Ia mengatakan kepada suratkabar di Jerman, Bild am Sonntag bahwa ia menghadiri sejumlah pesta lainnya yang diumumkan melalui Facebook. Ia pun mendapat ide untuk dapat menggelar event besar di tepi pantai publik, Lake Constance.

Suratkabar itu mengatakan, ribuan orang telah mendaftar untuk hadir dengan meng-klik tombol "join". Akan tetapi, para pemimpin kota melarang event tersebut.

Sekira 300 polisi dikerahkan untuk mencegah pengunjung pesta dari akses menuju area pantai. Hanya sekira 150 orang yang muncul dan delapan diantaranya menolak untuk meninggalkan pantai, mereka pun terpaksa ditahan.

"Say a sudah berkunjung ke pesta ilegal Facebook lainya dan berpikir bahwa saya bisa melakukan lebih baik dari ini," ujar Matthias L., seperti dilansir Thenews, Selasa (31/7/2012).

Harian setempat juga mengatakan bahwa Matthias mendapatkan uang sebesar 560 euro setiap bulan. Namun, kini ia harus mengganti rugi kepada negara dan polisi sebesar 227.052 euro (USD280.000).

"Ketika saya melihat tagihan, saya merasa sakit," ungkapnya. Guenter Loos, pejabat di wilayah Baden-Wuerttemberg mengatakan, negara akan tetap menuntut penggantian. "Kami akan mengumpulkan biaya tersebut sesuai dengan aturan negara," pungkasnya. (fmh)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles