Laman

Senin, 16 Juli 2012

Kera Cerdik Ini Lukai Bocah 5 Tahun

Kera Cerdik Ini Lukai Bocah 5 Tahun

BERLIN - Lima simpanse berhasil kabur dari kebun binatang di Jerman awal pekan ini. Hewan tersebut melukai seorang bocah berusia lima tahun dan 2500 pengunjung kebun binatang dievakuasi guna mencegah timbulnya korban jiwa.

Dilansir Digitalspy, Senin (16/7/2012), juru bicara kebun binatang, Simone Hagenmayer mengonfirmasi pada The Local, salah satu dari lima simpanse melukai seorang bocah berusia 5 tahun ketika sedang beristirahat.

Simone mengatakan bahwa empat dari lima simpanse melihat ke sekeliling area kebun binatang dengan cepat. Kemudian melompat dengan cepat untuk kembali lagi ke pekarangan mereka.

"Kelima simpanse pergi untuk mengunjungi gorila. Kami memberikan tangga agar mereka kembali ke kandang," terangnya.

Sekira 2500 pengunjung dievakuasi dari Experience Zoo yang berlokasi di kota Hamburg bagian utara. Kabarnya, hewan mamalia ini berhasil kabur, lantaran ada kayu yang jatuh ke pekarangan mereka dari pe kerjaan perkebunan yang dilakukan petugas.

Simpanse yang dikenal sebagai kera yang cerdas itu, melakukan aksi cerdiknya agar dapat keluar dari pekarangannya dengan menggunakan kayu yang jatuh tersebut. Sementara bocah yang terluka itu hanya mengalami cedera ringan, setelah simpanse itu memukulnya hingga jatuh dan membuatnya dapat bergerak keluar dengan bebas.

Wikipedia menerangkan, simpanse adalah nama umum untuk dua spesies yang masih hidup dari kera dalam genus Pan. Dua spesies itu meliputi simpanse biasa (Pan troglodytes) yang ada di Afrika Barat dan Afrika Tengah, sedangkan bonobo (Pan troglodytes) ada di hutan Republik Demokratik Kongo.

Kebanyakan simpanse jantan memiliki tinggi 1,7 meter saat berdiri dan memiliki berat 70 kilogram. Sementara simpanse betina memiliki tinggi dan berat yang lebih rendah ketimbang simpanse jantan.

Simpanse mengonsumsi segala macam makanan (omnivora), memiliki kultur berburu secara berkelompok sesama pejanta n muda serta hubungan sosial yang sangat kompleks. (fmh)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles