Laman

Senin, 23 Juli 2012

Google Dapat Peningkatan Profit dari Bisnis Mobile

Google Dapat Peningkatan Profit dari Bisnis Mobile

CALIFORNIA - Dengan rilis catatan keuangan untuk kuartal kedua, Google mengisyaratkan perubahan modal terhadap fokusnya pada bisnis mobile.

Diwartakan TechRadar, Senin (23/7/2012), laporan pendapatan mengungkapkan bahwa beberapa bulan terakhir berlangsug baik untuk bisnis gabungan Google. Laba bersih perusahaannya meningkat 11 persen dengan pendapatan bersih sekira USD8,36 miliar.

Pendapatan terbesar Google masih berasal dari iklan penjualan dan iklan pencarian. Sedangkan ekspansi Google pada iklan mobile menghasilkan peningkatan 42 persen klik iklan dari tahun lalu.

Meski iklan klik telah membawa Google memperoleh keuntungan yang signifikan, harga per klik sebenarnya telah menurun. Hal ini ditambah kinerja biasa-biasa saja dari akuisisi Motorola, telah memicu kehilangan pendapatan di masa transisi.

Namun, mencaplok Motorola untuk memacu manufaktur perangkat mobile mungkin memiliki dampak jangka panjang untuk bisni s utama Google. "Kenyataannya adalah ketika harga klik Anda turun, itu berarti pengiklan membayar lebih sedikit untuk inventaris Anda," kata Colin W. Gillis, seorang analis teknologi di BGC Finansial

Perhatian utamanya adalah menurut penelitian pasar, konsumen cenderung melakukan pembelian melalui smartphone mereka. Menghabiskan waktu mereka pada perangkat ini membuat waktu iklan yang lebih berharga pada desktop dan laptop jadi berkurang.

Untuk menempatkan konsep ini pada prisma keuangan, Motorola memberikan kontribusi USD1,25 miliar pada pendapatan Google di kuartal terakhir. Namun, raksasa teknologi ini mengalami total kehilangan USD233 juta. (yhw)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles