Laman

Rabu, 25 Juli 2012

Jelang Lebaran, Telkomsel Tambah 3.500 BTS 3G

Jelang Lebaran, Telkomsel Tambah 3.500 BTS 3G

JAKARTA - Menyambut hari raya Idul Fitri atau lebaran tahun ini, Telkomsel Siaga menambah lebih dari 3.500 BTS 3G. Penambahan BTS 3G tersebut guna mengantisipasi lonjakan trafik data.

Sepanjang perayaan lebaran 2012, Telkomsel menyatakan kesiapannya dalam melayani lonjakan trafik. Lonjakan tersebut diprediksi akan terjadi beberapa hari sebelum hari H atau pada saat hari H lebaran.

Head of Network Services and Quality Group Telkomsel selaku Operation Commander Telkomsel Siaga 2012, Hendry Mulya Syam menyatakan, perusahaan melanjutkan komitmennya untuk melayani kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Merupakan komitmen Telkomsel untuk memberikan layanan yang terbaik, khususnya dalam mengantisipasi lonjakan trafik lebaran. Kami melakukan penambahan kapasitas jaringan, pada HLR, VLR, IN, SMS Center, jumlah MSC dan lain sebagainya," ujar Hendy di Jakarta, Rabu (25/7/2012).

Menurutnya, upaya ini merupakan komitmen Telkomsel untuk melayani kebutu han masyarakat Indonesia agar tetap nyaman selama bulan Ramadan dan lebaran.

Dalam rangka melayani lebih dari 110 juta pelanggannya, Telkomsel menambah BTS hingga saat ini berjumlah lebih dari 49 ribu.

Jumlah tersebut termasuk penambahan lebih dari 3.500 BTS 3G (BTS node B) yang tersebar dari Sumatera hingga wilayah Timur Indonesia dengan bandwidth 23 Gbps (Giga bit per second) untuk mendukung kenyamanan mobile Broadband communication.

Penambahan 3.500 BTS 3G itu dilakukan Telkomsel, karena berdasarkan histori trafik data dari 2010 ke 2011, ada lonjakan trafik data dari 41 terabyte ke 101 terabyte.

Lebaran tahun ini, diperkirakan trafik akses data menjadi 160 terabyte. Total BTS 3G Telkomsel yang tersebar di seluruh Indonesia yakni lebih dari 12.700 unit.
(amr)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles