Laman

Kamis, 19 Juli 2012

Feature Phone Masih Laris Ketimbang Smartphone

Feature Phone Masih Laris Ketimbang Smartphone

JAKARTA - Smartphone merupakan generasi telefon genggam paling mutakhir dan kini makin banyak bermunculan. Meskipun begitu, tak berarti penjualan smartphone lebih laris ketimbang feature phone.

Peritel dan distributor gadget Seluler Group mengungkap, dilihat dari jumlah unit yang terjual, feature phone masih lebih banyak ketimbang smartphone.

Chief Commercial and Retail Officer Seluler Group Agus Pranoto mengungkap, total penjualan smartphone dan feature phone per bulan di tokonya mencapai 500 ribu unit. "Untuk smartphone-nya 150 ribu unit," ujarnya di Jakarta, Kamis (19/7/2012).

Dari jumlah tersebut sekira 100 ribu unit yang terjualan adalah smartphone BlackBerry, 50 ribu unit adalah smartphone lain seperti Android atau Windows Phone. Sementara itu, 350 ribu unit sisanya merupakan feature phone dari berbagai merek seperti Nokia atau Nexian.

Nilai Pen jualan Smartphone

Meskipun secara unit, feature phone terjual lebih banyak ketimbang smartphone, nilai revenue yang dihasilkannya masih lebih rendah. "Nilai penjualan smartphone hampir separuh revenue, karena memang harganya kan mahal," terang Agus.

Di Selular sendiri, menurutnya tiga gadget teratas yang paling laris adalah BlackBerry, Samsung dan Nexian. Merek BlackBerry berkontribusi sekira 30 persen dari total revenue, sementara itu Samsung 25 persen dan Nexian 20 persen.

Namun dia menambahkan, target unit dan revenue ritel gadget untuk semester dua tahun ini hanya akan meningkat sekira 10 persen dibanding semester dua tahun lalu. Adapun pada semester satu tahun ini, Seluler mengalami pertumbuhan sekira 15 persen dibandingkan semester satu tahun lalu.
(amr)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles