Laman

Selasa, 17 Juli 2012

Soal Lubang Keamanan, Skype Luncurkan Pembaharuan

Soal Lubang Keamanan, Skype Luncurkan Pembaharuan

CALIFORNIA - Skype telah menangani permasalahan bug yang terjadi dalam perangkat lunak besutannya. Sebelumnya, bug tersebut mengirimkan salinan pesan ke pengguna lain secara tidak disengaja.
 
Hari ini untuk versi Windows dan Linux, Skype telah merilis patch untuk menyelesaikan masalah itu. Kemudian, bagi Anda penguna Mac harap bersabar. Pasalnya, Anda harus menunggu pembaharuan 5.8.0.1201 yang akan segera diluncurkan Microsoft.
 
Seperti diketahui, dalam sebuah forum Skype, pengguna terkejut ketika ada salinan pesan dari pengguna sebelumnya yang muncul di akun Skype yang lain. Kemudian, Skype pun mengakui pesan tersebut disalin oleh pihak ketiga.
 
Seorang insinyur di Microsoft, Leonas Sendraukas mengatakan dalam sebuah blog menjelaskan bagaimana crash dapat terjadi saat pengguna tengah menjalankan Instant Messaging (IM) di Skype.
 
"Ini kemungkinan terjadi karena ada dua akun dalam s atu aplikasi. Ketika akun sebelumnya keluar dan akun berikutnya masuk sebagai pengguna Skype baru sehingga salinan pesan muncul," Kata Sedrauskas. Demikian dilansir dari Scmagazine, Rabu (18/7/2012).
 
"Meskipun kami tidak dapat menentukan secara tepat berapa banyak pengguna yang mengalami masalah ini. Kami pun yakin jumlahnya sangat sedikit." Pungkasnya.
 
Cacat Skype terjadi pada aplikasi versi 5.10 untuk Windows, 5.8 untuk Mac, 4.0 untuk Linux, dan 1.2 untuk Windows Phone.
(fmh)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles