Laman

Kamis, 28 Juni 2012

Google Perkenalkan Aplikasi Penantang Siri

Google Perkenalkan Aplikasi Penantang Siri

CALIFORNIA - Director of Product Development Google Hugo Barra memperkenalkan Google Now di konferensi Google I/O. Ini merupakan fitur asisten pribadi yang berpotensi menjadi pesaing berat Siri besutan Apple.

Diwartakan TechRadar, Jumat (29/6/2012), Barra memulai pengumuman tersebut dengan memperkenalkan kemampuan baru Android 4.1 Jelly Bean. Sistem operasi mutakhir ini memiliki kemampuan voice-to-text yang diklaim lebih akurat.

Berbeda dengan sistem operasi Android sebelumnya, penggunanya juga bisa mendiktekan kata-kata tanpa memerlukan koneksi data. Kemampuan selanjutnya yang diungkap Barra adalah fitur pencarian suara yang menurutnya, "Jauh lebih cepat dan merespon pembicaraan Anda menggunakan kekuatan Knowledge Graph."

Google menekankan bahwa mereka menambahkan 18 bahasa baru serta fitur untuk pengguna yang buta, seperti input huruf brail eksternal. Cara ini membuka akses untuk mereka yang memiliki kebutuhan khusus.

Google Now Lebih Personal

Kemudian dia mengungkap senjata pamungkas Google dan menunjukkan bagaimana Google Now dapat melacak sejarah pencarian pengguna, kalender serta tetap up-to-date pada hal yang diinginkan penggunanya.

Perangkat yang memilki Google Now diklaim dapat mempelajari penggunanya untuk menyajikan informasi yang lebih relevan. Sehingga, fitur ini mampu memberikan informasi dan notifikasi yang lebih relevan.

Misalnya, Google Now dapat mengubah rute perjalanan ketika menyadari akan menemui kemacetan bila melalui jalan yang biasa. Hal ini dilakukan secara otomatis.

"Bila Anda memiliki kalender acara, Google Now akan membantu Anda sampai di sana tepat waktu. Jika biasa naik bus, dia akan memberitahu Anda kapan harus pergi dan berapa lama waktu perjalanan, serta kapan bus akan tiba di tujuan," terang Barra.
(yhw)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles