Laman

Senin, 18 Juni 2012

Microsoft Umumkan Detail Produk Tablet Terbaru

Microsoft Umumkan Detail Produk Tablet Terbaru

CALIFORNIA - Beberapa waktu lalu, Microsoft mengumumkan produk tablet layar sentuh dengan basis sistem operasi Windows RT (versi dari Windows 8). Disebut-sebut juga sebagai pesaing iPad, kini diketahui tablet anyar besutan Microsoft itu bernama Surface.

Dilansir Vgchartz, Selasa (19/6/2012), CEO Microsoft, Steve Ballmer dalam konferensi pers di Los Angeles kemarin, mengungkapkan tablet Windows 8 garapan perusahaannya. Surface, mengusung layar 10,6 inci dengan ketebalan perangkat 9,3 milimeter.

Tablet anyar itu memiliki tambahan keyboard dengan bentuk tipis 3 milimeter. Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates itu juga menawarkan dua versi perangkat Surface, yakni model premium yang berjalan di Windows 8 Pro dan model tablet yang berjalan di platform Windows RT.

Model premium akan mengadopsi dapur pacu CPU Intel i5, sementara model Windows RT akan mengusung prosesor Nvidia ARM. Tablet Surface tersebut memiliki konektivitas sepert i USB, media penyimpanan SD Cards serta port Micro HD Video.

Untuk model Windows RT, Surface akan hadir dengan kapasitas 32GB dan 64GB. Sementara model premium akan memiliki ruang penyimpanan sebesar 64GB dan 128GB.

Belum diketahui berapa banderol harga dan tanggal spesifik peluncuran tablet terbaru itu. Hanya saja, Ballmer mengatakan bahwa model tablet Surface versi RT akan dirilis bersamaan dengan sistem operasi Windows 8. Sehingga, tablet itu akan beredar sebelum akhir 2012.

Sedangkan, model premium akan meluncur tiga bulan ke depan, setelah rilis versi RT. Kabarnya, harga tablet Surface versi Windows RT tersebut akan serupa dengan perangkat yang menggunakan ARM. Sedangkan model premium akan dibanderol dengan harga yang tidak jauh dengan perangkat ultrabook. (fmh)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles