Laman

Kamis, 28 Juni 2012

Ramadan Bikin Pola Perilaku Komunikasi Berubah

Ramadan Bikin Pola Perilaku Komunikasi Berubah

JAKARTA - Lalu lintas komunikasi menjelang lebaran tentu akan berbeda bila dibandingkan dengan yang terjadi di hari-hari biasa. Menurut Director&Chief Commercial Officer Indosat, Erik Meijer, perubahan pola tersebut bukan hanya terjadi tepat pada hari raya ramadhan, tapi sebelum dan sesudahnya.

Misalnya, dalam layanan voice saja akan terjadi pergeseran jam sibuk. Kalau jam sibuknya biasa pada jam 8 pagi, pada ramadan akan bergeser ke jam 4 pagi. "Perubahan pola perilaku komunikasi bukan hanya pada hari H, tapi sebelum dan setelahnya," ujarnya di Jakarta, Kamis (28/6/2012).

"Kalau dulu semuanya dilakukan lewat SMS, kini pesan-pesan juga mulai banyak lewat jejaring sosial. Ini juga membuat perubahan traffic. Hal lain yang kami lihat adalah perubahan jam-jam untuk menelefon," imbuhnya.

Promosi Khusus Ramadan

Menghadapi perubahan tersebut, Indosat mengeluarkan beberapa program khusus bulan ramadan. Program-program tersebut adalah Gratis Nelpon, Berkah I-ring Religi, Berkah Info Ramadhan, Berkah Info Senyum, Berkah Mudik dan VAS Berkah Ramadhan.

Dalam program promo tersebut yang menjadi unggulan adalah Gratis Nelpon. Program ini diberlakukan mulai 28 Juni 2012. Pelanggan pra bayar Indosat akan mendapatkan gratis melakukan panggilan telefon setelah mengisi ulang pulsa.

Durasi panggilan telefon gratis tersebut bervariasi sesuai dengan nominal isi ulang. Mulai dari 100 menit gratis dari jam 00.00 sampai 12.00 sampai 500 menit gratis selama tiga hari tiga malam.

"Sebenarnya kita luncurkan program ini untuk memanjakan pelanggan yang sudah ada. Tentunya berharap juga kalau pelanggan puas, akan mengajak orang lain. Selain itu juga meningkatkan traffic," pungkas Erik mengenai program tersebut. (yhw)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles