Laman

Selasa, 21 Agustus 2012

2017, Pelanggan Mobile Broadband Tumbuh Drastis

2017, Pelanggan Mobile Broadband Tumbuh Drastis

CALIFORNIA - Pasar mobile broadband tablet semakin memanas, dan kemungkinan akan ada 150 juta pelanggan data baru dalam lima tahun mendatang. Menurut Strategy Analytics, pelanggan tablet akan mencapai 172 juta di seluruh dunia pada akhir 2017.

"Kurang dari 13 persen dari basis tablet global yang terinstal akan memiliki layanan  mobile broadband aktif pada 2012. Tapi di Amerika Serikat, baik AT&T dan Verizon Wireless melihat tablet memainkan peran kunci dalam penambahan pelanggan pada Q2 tahun ini," kata Direktur Mobile Broadband Opportunitis (MBO) di Strategy Analytics Susan Welsh de Grimaldo, seperti dilansir dari cellular-news, Selasa (21/8/2012).

Pendapatan layanan dari tablet, kata Grimaldo, akan menjadi sumber tambahan pertumbuhan yang penting untuk operator selular dengan pendapatan layanan tablet secara global yang akan mencapai USD 15 miliar 2017. "Data dan 4G LTE adalah pendorong utama untuk biaya langganan table t," jelasnya.

Sementara itu, Amerika Serikat tetap mempertahankan posisi kepemimpinanya sebagai negara dengan yang paling banyak berlangganan broadband mobile tablet. Sedangkan diurutan kedua ditempati oleh China dengan menunjukkan terjadinya ekspansi yang cepat.

Senior Analyst Wireless Operator Strategies (WOS) Guang Yang mengungkapkan, meski mewakili sebagian kecil dari pendapatan layanan secara total, kesempatan tablet adalah pertumbuhan pasar di China. "Operator mobile China tidak akan bisa mengabaikannya (tablet), karena mereka menargetkan pertumbuhan pendapatan data dan pangsa dari dompet konsumen," pungkasnya. (adl)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles