Laman

Sabtu, 18 Agustus 2012

Strategi MNC Sky Vision Bidik Target Pasar

Strategi MNC Sky Vision Bidik Target Pasar

JAKARTA - PT MNC Sky Vision Tbk (Indovision) memiliki strategi yang diusung guna membidik target pasar secara tepat. Dengan strategi itu, tidak hanya menciptakan brand yang kuat, tetapi juga diharap mampu mendongkrak jumlah pelanggan.

“Strategi, kami punya on-channel di mana POS (point of sells) kami miliki sendiri dan tidak melibatkan pihak ketiga. Kalau newcomer banyak melibatkan pihak ketiga. Disinilah kelemahan,” ujar Subscriber Management MNC Sky Vision, Wesly Parapat yang ditemui Okezone beberapa waktu lalu.

Wesly mengatakan, untuk dapat membidik target pasar, perusahaan telah melakukan riset mendalam yang telah direncanakan dalam waktu yang lama. Menurutnya, perusahaan tetap konsisten menyuguhkan konten yang berkualitas.

“Kami sudah lakukan riset dengan waktu yang lama untuk melihat konten mana yang bagus dan bagaimana mendesain sebuah paket tayangan dengan harga tertentu. Masyaraka t bisa di segmentasi dengan konten, seiring tingkat perekonomian yang semakin tinggi dan memiliki cara berpikir yang berbeda, sehingga tidak lagi dengan harga, tetapi konten,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, MNC Sky Vision memiliki konten terbaik dengan jumlah yang banyak. Perusahaan juga memiliki positioning yang tepat, yakni menarget keluarga, dalam hal ini ibu dan anak.

“Positioning kami sangat tepat sekali. Kami melihat setiap rumah tangga, penentu apakah dia mau berlangganan pay TV itu bukan bapak, dulu banyak orang salah lihat, mereka lihat bapak, sebenernya bukan, tetapi siapa? Ibu dan anak. Sehingga positioning kami, mulai dari konten itu, kami persiapkan untuk ibu dan anak,” terangnya.

Melihat kompetitor lain melancarkan strategi dengan memasang harga berlangganan murah, namun menurutnya itu kurang efektif. Karena saat ini yang ditekankan perusahaan adalah bagaimana menawarkan konten berkualitas, den gan harga yang wajar.

“Kompetitor turun harga, kami tidak. Karena kami tahu suatu saat itu akan menghancurkan mereka,” tegasnya. (fmh)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles