Laman

Senin, 13 Agustus 2012

Ponsel Samsung Terinspirasi dari Semangkuk Air

Ponsel Samsung Terinspirasi dari Semangkuk Air

CALIFORNIA - Saling tuntut antara Apple dan Samsung terus berlanjut. Setelah diklaim Apple telah melangar hak cipta dengan meyalin desain smartphone dan tabletnya, kali ini Samsung menyerang balik bahwa perangkat besutannya terinspirasi dari semangkuk air.
 
Dilansir dari Cnet, Senin (13/8/2012), menurut desiner senior Samsung Hyoung Shin Park, desain perangkat Samsung terinspirasi dari semangkuk air. Namun Apple menginginkan pengecualian kesaksian dari Park, yang bekerja sebagai desainer senior di tim yang terlibat dalam produksi ponsel F700. Samsung mengatakan, Park memulai projek tersebut pada Mei 2006.
 
Samsung mengungkapkan, aplikasi paten untuk desain Park tersebut telah ada sejak Desember 2006, sebelum iPhone diumumkan. Maka jika pengadilan berpihak pada  Samsung, Park diharapkan untuk menjelaskan evolusi projek F700, termasuk bagaimana perusahaan itu menentukan fitu r di dalamnya, yang menjadi titik kunci persidangan dengan klaim Apple bahwa Samsung telah menyalin tampilan dan nuansa iPhone.
 
"Park terinspirasi dari semangkuk air, dengan permukaan halus pada desain," kata Samsung dalam pengajuannya. Park pun mengatakan, memilih fitur fungsional dari smartphone Samsung karena mereka melayani tujuan fungsional. Fitur yang dimaksud Park mencakup beberapa hal seperti sebuah tempat persegi panjang dengan empat sudut, bagian pinggir berbentuk bulat di keempat sisi, dan berukuran besar.
(adl)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles