Laman

Kamis, 23 Agustus 2012

Kuartal Tiga 2012, HP Catat Kerugian USD8,9 Miliar

Kuartal Tiga 2012, HP Catat Kerugian USD8,9 Miliar

CALIFORNIA - Hewlett-Packard (HP) melaporkan kerugian sekira USD8,9 miliar pada kuartal ketiga tahun ini. Hal ini dilaporkan seiring perusahaan komputer tersebut mencatat pengeluaran sekira USD10,8 miliar untuk akuisisi dan biaya restrukturisasi.

Diwartakan Mashable, Kamis (23/8/2012), pendapatan tahun ke tahun HP menurun 5 persen menjadi USD29,7 miliar. Raksasa komputer tersebut memperoleh sekira USD2 miliar setara dengan USD1 per saham kuartal ke tiga yang berakhir pada Juli tahun ini.

"HP masih dalam tahap awal perubahan dan kami membuat kemajuan yang layak meskipun angin bertiup ke arah yang berlawanan," kata CEO HP Meg Whitman.

"Pada kuartal tersebut kami mengambil langkah-langkah penting untuk fokus pada prioritas strategis, mengelola biaya, mendorong perubahan organisasi yang dibutuhkan dan meningkatkan neraca. Kami terus memberikan apa yang kami katakan akan dilakukan," imbuhnya.

Meskipun pendapatan perangkat lunak naik 18 persen untuk kuartal tersebut, divisi PC HP mengalami penurunan 10 persen dalam penjualan. Seperti halnya Dell, HP dikabarkan menderita akibat stagnansi penjualan PC karena konsumen mengadopsi komputasi mobile.

Sebelumnya, HP telah mengumumkan rencananya untuk menggabungkan bisnis PC dan bisnis printer ke dalam satu sub-divisi pada Maret lalu. Perusahaan ini juga telah menggabungkan sejumlah divisi yang lebih kecil sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan struktur manajemen yang lebih ramping. (yhw)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles