Laman

Selasa, 21 Agustus 2012

Nikmati Streaming 32 Ribu Film Indie Gratis Disini

Nikmati Streaming 32 Ribu Film Indie Gratis Disini

JAKARTA - Kini pembuat film indie memiliki jalur baru untuk membuat hasil karyanya yang lebih mudah ditonton banyak orang. Pasalnya, telah hadir sebuah startup media baru yang menggunakan streaming online untuk menghubungan film inde dengan penontonnya.

Startup bernama SnagFilm ini didirikan oleh Ted Leonis, salah satu sosok yang juga mendirikan AOL. Dilansir dari Mashable, Selasa (21/8/2012), dalam sebuah wawancara eksklusif, CEO SnagFilms Rick Allen pun mengungkapkan tentang projek terbarunya ini.

Allen membahas beberapa isu yang dihadapi pembuat film indie, termasuk keadaan kompetitif dari sirkuit festival film. Misalnya saja yang terjadi pada sekira sembilan ribu film diajukan ke Sundance, kata Allen, tapi tahun lalu hanya 118 yang terpilih.

Kompetisi pun semakin dipersempit, sekira 80 persen dari 118 film yang dipilih tadi akhirnya berakhir tanpa ada kesepakatan distribusi. Sehingga cukup jelas, bahwa model distribusi film independen tidak begitu bisa menjanjikan.

Sehingga dengan hadirnya SnagFilms, bisa menjadi media pelopor dalam ruang online indie. Saat ini SnagFilms memiliki lebih dari 3.200 film dan bisa ditonton setiap saat tanpa ada pungutan biaya.

Lalu bagaimana SnagFilm menghasilkan uang? Allen mengungkapkan, startup media besutannya itu menghasilakan keutungan dengan mejual iklan. "Selain itu, kita adalah layanan streaming pertama yang mengembangkan dan mengintegrasikan Open Graph Facebook," ungkapnya. (adl)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles