Laman

Selasa, 14 Agustus 2012

BlackBerry Hilang Pamor, Smartphone Lokal "Ketiban Untung"?

BlackBerry Hilang Pamor, Smartphone Lokal "Ketiban Untung"?

JAKARTA - Tak dapat dipungkiri lagi jika smartphone besutan Research in Motion semakin kehilangan penggemarnya. Melihat peluang tersebut, produsen perangkat mobile tanah air mencoba peruntungan dengan mengeluarkan smartphone “rakyat”.
 
PT Konten Indo Media Pratama mulai 2006 yang dikenal dipasaran dengan produk IMO mencoba memanfaatkan basis pengguna BlackBerry yang mulai berpindah haluan. Vendor lokal tersebut mencoba peruntungan dengan membesut smartphone yang berbasis Android.
 
"Kami melihat pengguna BlackBerry mulai menurun, dan beberapa tahun terakhir posisinya tergeser dengan keberadaan perangkat yang berbasis Android. Oleh karena itu kami mencoba memetik keuntungan dari fenomena tersebut," ungkap Marketing Manager IMO Indonesia Dian Iskandar kepada Okezone, Selasa (14/8/2012).
 
Sementara itu, seperti halnya vendor lokal lain, IMO yang sebelumnya berfokus ke feature phone in i mengeluarkan produk smartphone yang murah dan diklaim memiliki kualitas yang sejajar dengan vendor kakap seperti Samsung dan Sony.
 
"Dengan mengeluarkan produk smartphone kami menargetkan menjadi vendor nomor tiga di Indonesia. Target itu bukanlah muluk-muluk pasalnya produk tablet kami meraih posisi tiga besar di indonesia," imbuh Iskandar.
 
IMO pun mengungkakan starteginya untuk menjadi vendor nomor tiga di tanah air. Perusahaan yang memulai debutnya pada 2006 ini melakukan diferensiensi di seluruh segmentasi. Mulai dari produk high end hingga middle to end dengan harga yang terjangkau. 
(fmh)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles