Laman

Selasa, 07 Agustus 2012

Samsung Sangkal Terjadi Krisis Desain

Samsung Sangkal Terjadi Krisis Desain

CALIFORNIA - Terungkapkanya email internal dari Head of Mobile Communication Samsung JK Shin untuk desainernya, menambah deretan rahasia yang terungkap terkait persidangan paten Apple vs Samsung. Namun Head Strategy Samsung Justin Denison meremehkan bahasa yang digunakan dalam email tersebut dan menyebutnya sebagai bahasa hiperbola.
 
Seperti diketahui sebelumnya, melalui sebuah email, Shin mengungkapkan perbandingan antara UX (user experience) dengan pesaing yang tidak terduga yaitu iPhone. "Perbedaannya bagai langit dan bumi. Ini adalah krisis desain" tulis Shin pada Februaru 2010.
 
Tapi ketika Denison duduk di kursi saksi dalam persidangan tersebut, dia meremehkan bahasa yang digunakan dalam email dan menyebutkan hal itu sebagai ciri khas dari bahasa hiperbola yang digunakan secara internal di Samsung.
 
"Samsung melakukan pekerjaan yang sangat rendah hati, kritis terhadap diri sendiri, dan mempertahankan rasa urgensi untuk mendorong kerja keras dan inovasi. Kami ingin berubah, sehingga tidak pernah bersandar pada kemenangan dan menjadi puas. Sehingga, Anda mendengar banyak pernyataan hiperbola seperti 'krisis desain' dan ‘langit dan bumi’," jelas Denison, seperti dilansir dari AllThingsD, Selasa (7/8/2012).
 
Lalu pertanyaan untuk Denison dari pengacara Samsung John Quinn pun mencoba meremehkan pentingnya menjadi yang pertama ke pasar dengan desain tertentu.  Denison mengatakan, Samsung telah memperkenalkan banyak teknologi sebelum Apple, termasuk teknologi pengenalan suara. Tapi kata Denison, dia tidak merasa "dikoyak" ketika Apple memperkenalkan fitur serupa.
 
Jadi, misalnya kata Denison, jika besok Apple memperkenalkan iPhone 5 dengan layar lebih besar maka dia akan merasa baik-baik saja. "Meskipun, salah satu fitur Samsung yang paling baru ada di dalam layar besar itu. Ini merupakan tren industri dan tidak ada yang perlu disesali," pungkasnya.
 
Seperti diketahui kedua raksasa teknologi tersebut memang sedang terlibat perseteruan di meja hijau terkait sengketa paten. Persidangan tersebut mencakup apakah Samsung melanggar paten Apple untuk iPhone dan iPad dengan lini smartphone dan tablet Galaxy.
 
Secara khusus, Apple menggugat Samsung terkait penampilan dan penggunaan ponsel dan mengklaim perusahaan asal Korea Selatan itu telah menyalin desain handset besutannya.
(adl)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles