Laman

Selasa, 14 Agustus 2012

Olimpiade London Sedot 150 Juta Kicauan Twitter

Olimpiade London Sedot 150 Juta Kicauan Twitter

LONDON - Ajang olahraga Olimpiade bukan hanya menjadi sorotan media pemberitaan, tapi juga media sosial. Bahkan Twitter mengungkapkan, ajang olahraga  dunia ini berhasil menginspirasi hadirnya 150 juta tweet.
 
Dilansir dari Telegraph, Selasa (14/8/2012).dari ledakan tweet yang terjadi, sprinter Usain Bolt berhasil memberikan kontribusi paling banyak secara keseluruhan. Lonjakan kicauan pengguna Twitter itu terjadi setelah Bolt berhasil merebut medali emas lari nomor 200 meter dengan waktu 19,32 detik.
 
Kinerja Bolt itu mencapai puncaknya dengan lebih dari 80 ribu tweet per menit, dibandingkan dengan 74 ribu per menit saat dia memenangkan medali emas di nomor 100 meter.
 
Bukan hanya Bolt, petenis tunggal putra Andy Murray pun berhasil meraup banyak tweet. Kemenangan Muray setelah menumbangkan Roger Federer pada partai final Olimpiade, ternyata menjadi tweet ket iga terbesar dengan 57 ribu tweet per menit.
 
Selain itu, atlet Inggris yang paling banyak dibahas adalah atlet loncat indah Tom Daley, yang menjadi pusat kontroversi sejak awal ketika dia mengalami pelecehan di Twitter.
 
Sementara itu, secara total ada 10 atlet yang berhasil mendapatkan lebih dari satu juta tweet, termasuk perenang Michael Phelps dan Ryan Lochte, serta bintang bulutangkis Malaysia Lee Chong Wei.
 
Twitter berhasil meraup banyak tweet ketika Olimpiade berlangsung. Sehingga situs microblogging tersebut juga berjuang untuk menjadi tujuan penggemar olahraga dengan mempermudah pengguna mengikuti peristiwa besar secara online.
 
Menurut sebuah agen pemasaran digital besar di Inggris, iProspect dan sebuah agen media yakni Carat, Twitter adalah situs media sosial favorit dengan mengantongi 97 persen dari semua percakapan online tentang pembukaan Olimpiade.
(adl)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles