Laman

Kamis, 23 Agustus 2012

Situs Pendaratan Curiosity Dinamai Bradburry Landing

Situs Pendaratan Curiosity Dinamai Bradburry Landing

WASHINGTON - NASA memulai babak baru kisah penjelajahan planet Mars dengan menggunakan nama seorang penulis cerita fiksi ilmiah untuk menyebut lokasi pendaratan Curiosity.

Diwartakan Mashable, Kamis (23/8/2012), situs pendaratan Curiosity di dalam Gale Crater dinamai "Bradbury Landing ". Nama ini digunakan sebagai penghormatan terhadap dedikasi penulis Ray Bradburry terhadap penjelajahan Mars.

Ray Bradbury meninggal pada bulan Juni lalu pada usia 91 tahun. Buku pertamanya, The Martian Chronicles, melukiskan gambaran jelas tentang eksplorasi manusia di Mars melalui serangkaian cerita pendek. Buku ini diterbitkan pada tahun 1950 kemudian diadaptasi menjadi sebuah serial TV dan video game.

"Hari ini akan menjadi ulang tahun ke-92 Ray Bradbury, tapi dia sudah mencapai keabadian di cerita pendek dan buku karyanya," kata ilmuwan yang memimpin Program Eksplorasi Mars NASA, Michael Meyer.

"Buku-bukunya telah benar-benar me nginspirasi kami. Martian Chronicles yang ditulisnya telah mengilhami rasa ingin tahu kami," imbuhnya.

Mesin robotik Curiosity mendarat di Mars pada 5 Agustus lalu untuk menentukan apakah daerah tersebut bisa pernah mendukung kehidupan mikroba. Situs Bradbury Landing adalah tempat pertama yang memiliki jejak roda Curiosity. (yhw)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles